SOLOPOS.COM - Ilustrasi perguruan tinggi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL – Sebanyak 100 guru di lingkungan Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas) Bantul mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan jenjang S1 pada tahun 2014. Bantuan kuliah merupakan program langsung dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai bentuk peningkatan kualitas tenaga didik.

Sub Bagian Kepegawaian Dikdas Bantul Teguh Priyana mengatakan kuota 100 guru dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi guru yang masih produktif atau masih jauh dari jarak usia pensiun.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Program bantuan kuliah ini sepunuhnya ditangani Kemendikbud dan untuk guru yang memenuhui kualifikasi dan disiapkan jurusan Pendidikan Guru SD (PGSD),” kata Teguh kepada Harianjogja.com, belum lama ini.

Menurut Teguh, bantuan kuliah tidak menanggung penuh seluruh biaya dibutuhkan selama menempuh pendidikan sekitar empat tahun. Bantuan bersifat subsidi besarannya kisaran Rp3 juta per tahun.

Sebelumnya, kesempatan melanjutkan kualiah serupa bagi guru di Bantul juga dibuka namun hanya ada empat yang lolos memenuhui kualifikasi program kemendikbud. Teguh menambahkan upaya peningkatan kualitas tenaga didik di Bantul terus diupayakan setiap tahunnya. Meskipun belum mendapatkan angka pastinya, Teguh menyatakan guru berpendidikan S1 di Bantul sudah lebih dari 80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya