SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Depok [SPFM], Sebanyak seratus kepala desa (kades) yang sedang mengikuti workshop Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) di Wisma Hijau, Mekarsari. kemarin malam mendatangi Mapolresta Depok. Mereka mengadukan Dendi Firman dan Edi Hanson, panitia workshop, yang dianggap telah menipu 800 kepala desa di beberapa provinsi. Dendi menjanjikan para kades akan mendapat bantuan dana sesuai dengan kebutuhan pembangunan desanya masing-masing.

Koordinator Kepala Desa dari Kabupaten Kesawaran, Lampung Syaiful Anshori mengatakan, untuk mendapat bantuan itu, setiap kades dimintai biaya untuk pembuatan proposal Rp 500 ribu sampai Rp 600 ribu per orang. Setelah proposal selesai, akan dikirim ke kementerian dan kembali dikenakan biaya Rp 2,6 juta rupiah per orang. Saat dikonfirmasi, Dendi sendiri mengaku sebagai wartawan Tipikor. Uang itu, menurut Dendi, diberikan kepada Tomi yang mengaku bekerja sebagai protokoler Istana Kepresidenan RI. [dtc/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya