SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa lokasi jatuhnya Karno Purnomo, 60, warga Dukuh Celep, Gringging, Sambungmacan, Sragen, yang meninggal dunia karena sengatan listrik dari jebakan tikus, Kamis (13/8/2020) malam. (Istimewa/Polsek Sambungmacan)

Solopos.com, SRAGEN — Terhitung sejak Juli 2019, ada 10 warga Sragen yang meninggal karena jebakan tikus yang teraliri listrik. Sebagian besar perangkap tikus itu dipasang sendiri oleh korban, sementara beberapa perangkap tikus dipasang orang lain.

Duh, Klaster Covid-19 Keluarga Nusukan Solo Bisa Bertambah

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dirangkum Solopos.com, Jumat (11/9/2020), berikut daftar 10 kasus warga Sragen yang menjadi korban jebakan tikus yang terjadi sejak Juli 2019 hingga September 2020.

Kamis (10/9/2020)

Supomo, perangkat desa asal Dukuh Kranggan, RT 21, Desa Pengkol, Kecamatan Tanon, Sragen, ditemukan meninggal dunia akibat tersetrum perangkap tikus yang ia pasang sendiri di area persawahan miliknya.

Kamis (13/8/2020)

Karno Purnomo, petani asal Dukuh Celep, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, ditemukan meninggal dunia di sawahnya karena jebakan tikus.

Selasa (28/7/2020)

Prapto Wiyono alias No Banjir, petani asal Dukuh Bulakrejo RT 28/1, Duyungan, Sidoharjo, Sragen, ditemukan meninggal dunia dengan luka bakar serius karena sengatan listrik di sawahnya sendiri.

Kamis (23/7/2020)

Citro Dikromo, warga Gonggangan RT 26, Desa Bendo Kecamatan Sukodono meninggal dunia karena jebakan tikus yang ia pasang sendiri.

Jumat (8/5/2020)

Atun Suryanto, buruh tani asal Kampung Sine RT 1/4, Kelurahan Sine, Sragen ditemukan tewas setelah tersetrum jebakan tikus di sawahnya di Kampung Klumutan Sine, Jumat pagi.

Jumat (2/5/2020)

Nilam, buruh tani asal Dukuh Donorojo RT 12, Gabus, Ngrampal Sragen, ditemukan tak bernyawa seusai terkena jebakan tikus bermuatan listrik. Jasad Nilam ditemukan tergeletak di pematang sawah milik tetangganya, Sugiyo.

Selasa (28/4/2020)

Yanto, buruh tani asal Dukuh Ngrampal, RT 29, Desa Kebonromo, Kecamatan Ngrampal, ditemukan meninggal dunia di area persawahan di Dukuh Bugel, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen. Jasadnya ditemukan terlungkup di tepi sawah majikannya dengan luka bakar serius di kaki.

Senin (17/2/2020)

Jebakan tikus di area persawahan Siwalan, Ngrampal, Sragen, merenggut nyawa Andi Nugroho, warga Madiun, Jatim. Ia ditemukan dengan kondisi kaki melepuh dan luka bakar. Dia sempat menjalani perawatan beberapa hari di RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Jumat (15/11/2019)

Suparti, seorang nenek berusia 75 tahun asal Dukuh Kwayon, Jambanan, Sidoharjo, Sragen, meninggal dunia karena jebakan tikus di area persawahan milik warga lain di Dukuh Sembungan, Jambanan, Sidoharjo.

Rabu (24/7/2019)

Purno Diharjo, petani asal Dukuh Jipangan RT 9, Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen ditemukan meninggal dunia karena tersengat listrik. Saat itu korban bermaksud memasang perangkat jebakan tikus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya