10 Warga Kota Madiun Positif Covid-19 dalam Sehari, Kini Total Kasus Capai 244
Data persebaran Covid-19 di Kota Madiun per 5 Desember 2020. (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Jumlah kasus Covid-19 di Kota Madiun, Jawa Timur, meningkat cukup signifikan pada Sabtu (5/12/2020). Sepuluh warga Kota Madiun terkonfirmasi positif terpapar virus Corona.

Satu kasus positif baru hari ini merupakan kasus dari klaster di Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. Sehari sebelumnya ada tambahan delapan kasus positif Covid-19 di klaster kelurahan ini.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan sebagian besar kasus baru yang muncul merupakan pasien kontak erat kasus positif sebelumnya. Seperti kasus nomor 235, pria berusia 63 tahun dari Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman. Pasien berinisial SH ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 218.

Inalillahi, Imam Musala di Madiun Meninggal karena Covid-19

Kasus nomor 236, pria berusia 36 tahun dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial DE ini merupakan kontak erat kasus nomor 214.

“Sama seperti kasus nomor 235, untuk kasus 236 juga menjalani swab setelah pasien sebelumnya terkonfirmasi positif. Setelah menjalani tes, ternyata keduanya juga positif,” ujar dia.

Bakri menuturkan hari ini juga ada empat orang dari Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, yang terpapar Covid-19. Keempat orang ini merupakan kontak erat dari pasien nomor 217. Saat ini, keempat pasien menjalani isolasi di rumah sakit.

“Empat warga Kelurahan Kanigoro ini, yaitu seorang perempuan berusia 94 tahun, pria berusia 34 tahun, remaja perempuan berusia 14 tahun, dan seorang perempuan berusia 30 tahun,” jelas dia.

Duh, 2 Nakes dari Madiun Positif  Covid-19

Kasus nomor 241, pria berusia 39 tahun dari Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo. Pasien berinisial LN ini merupakan kontak erat dari kasus nomor 215.

Kasus nomor 242, pria berusia 63 tahun dari Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial PP ini merupakan kontak erat dari kasus nomor 220.

Kedatangan Keluarga

Kasus nomor 243, nenek-nenek berusia 60 tahun dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial EB ini sebelumnya mengalami badan lemas, batuk, pilek, dan kehilangan indera penciuman. Setelah menjalani tes swab, pasien diketahui positif Covid-19.

Muncul Klaster di Kelurahan Madiun Lor, Ada 8 orang yang Positif Corona

“Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan ke Jombang selama beberapa hari sebelum mengeluh sakit dan kedatangan keluarga dari Dubai,” terang Bakri.

Kasus nomor 244, seorang nenek-nenek berusia 69 tahun dari Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial TS ini masuk dalam klaster Kelurahan Madiun Lor.

Dengan adanya tambahan 10 positif Covid-19 ini, total kasus positif di Kota Madiun mencapai 244 orang. Pasien sembuh sebanyak 189 orang dan 42 pasien masih menjalani isolasi.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom