SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Setidaknya ada 10 waralaba asing yang akan masuk ke Indonesia, dalam waktu dekat. Beberapa waralaba asing seperti dari China, Singapura dan Australia sangat tertarik masuk pasar Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Kadin Indonesia Amir Karamoy yang juga Ketua Dewan Pengarah Perhimpunan Waralaba Indonesia (Wali) Jumat (23/3).

Amir mengungkapkan, dari sekian waralaba tersebut, hadir juga waralaba asal Negeri Tirai Bambu China. Bahkan,  negara seperti Vietnam yang sebelumnya tak diperhitungkan mulai ekspansi ke pasar Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, tahun 2012 menjadi tahun pertumbuhan pesat waralaba di Indonesia. Amir menggarisbawahi, beberapa ritel asing yang masuk tahun ini memang banyak didominasi sektor ritel dan makanan. Ini menandakan pasar Indonesia yang mencapai 237 juta jiwa lebih menjadi pasar yang menggiurkan. [dtc/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya