SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO–Bulan Puasa lebih baik diisi dengan mendengarkan pengajian, menghindari kegiatan tak bermanfaat. Ada sejumlah ustaz yang memiliki kanal Youtube dengan jumlah subscriber superbanyak. ceramah-ceramah mereka ditunggu netizen. 

Kendati demikian, ada ustaz yang tidak memiliki kanal resmi namun videonya banyak. Contohnya video-video pengajian dan selawatan Habib Syech Assegaf. Demikian juga Mamah Dedeh yang video ceramahnya diunggah oleh channel Indosiar. Berikut kanal ustaz yang jadi seleb di Youtube.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 1. Ustadz Abdul Somad atau UAS (1 juta subscriber)

Channel Youtube UAS yaitu Tafaquh Video berhasil meraih penghargaan Gold Play Button mendapatkan 1 juta subscriber. Ustaz dikenal lugas dan tegas namun juga lucu.

  1. Ustaz Muzammil Hasballah (746.298 subscriber)

Hafiz Alquran Muzammil Hasballah banyak diikuti oleh anak muda karena suaranya merdu saat melantunkan ayat Suci Alquran. Subscibernya mencapai 746.298.

  1. Ustaz Hanan Attaki Lc (396,547 subscriber)

Gayanya seperti anak muda, memakai celana jeans, kaos yang dibalut kemeja kotak-kotak bagaikan mau kemping, dan kupluk seperti anak milenial. Ceramahnya berkaitan dengan anak muda dan masalah yang dihadapi. Pengikutnya tentu saja anak-anak muda. Channel Youtubenya memiliki 296.547 subscriber. 

  1. Ustaz Adi Hidayat Lc (351.178 subscriber)

Ustaz yang hafal Alquran, banyak hadis, dan kitab fikih ini memiliki ciri khas menyebut isi, arti, hingga letak kalimat tersebut di dalam kitab. Ustaz Adi Hidayat memiliki channel Youtube Akhyar TV memiliki 351.178 subsriber.

  1. Taqy Malik (174.754 subscriber)

Bagi anak muda, channel Youtube Taqy Malik menarik diikuti karena isinya suara merdu ketika melantunkan Alquran, juga kegiatan keseharian hafiz muda itu. Subscribernya mencapai 174.754.

  1. Abdullah Gymnastiar (138,895 subscriber)

Ustaz yang akrab disapa Aa Gym ini memiliki channel Youtube Aagym Official dengan 138,895 subscriber. Pendiri Darut Tauhid Bandung ini banyak memiliki jemaah karena isi ceramahnya menenteramkan hati.

  1. K.H. Mustofa Bisri atau Gus Mus (47.605 subscriber)

Ceramah kiai yang juga penyair ini penuh kedamaian, kadang dia membaca puisi. Channel Youtube GusMus Channel memiliki 47.605 subscriber.

  1. Ustaz Arifin Ilham (37.480 subscriber)

Ustaz ini selalu mengajak jemaah untuk berzikir. Zikir yang dilantunkan Arifin Ilham bisa membuat orang menangis ketika meresapi maknanya. Channel Youtubenya adalah Az-Zikra Media dengan 37.480 subscriber.

  1. K.H. Anwar Zahid (29.778 subscriber)

Ceramahnya lucu, mudah dicerna oleh kalangan bawah. Ceramah Anwar Zahid bertebaran di Youtube. Channel resminya memiliki 29.778 subscriber.

  1. Yusuf Mansur (24.836 subscriber)

Pendiri Pesantren Darul Quran (Daqu) ini banyak memotivasi jemaah untuk meraih kemuliaan dan rezeki dengan banyak bersedekah. Channel Youtubenya Daqu Channel memiliki 24.836 subscriber.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya