SOLOPOS.COM - Perayaan ulang tahun Solopos FM di Griya Solopos, Sabtu (12/4/2014). (JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Radio Solopos FM akan mempertahankan eksistensinya pada usia 10 tahun ini. Radio berita ini akan bersaing dengan radio lain yang memiliki program lebih beragam.

Menurut Program Director Solopos FM, Damar Sri Prakoso, tahun ini Solopos FM akan lebih mendekatkan diri dengan para pendengarnya di semua kalangan. “Kami ingin lebih dekat dengan masyarakat dari berbagai umur, baik yang muda sampai yang tua. Untuk itu perlu adanya program baru agar bisa menyesuaikan kebutuhan mereka,” jelas dia kepada Solopos.com di sela-sela Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Solopos FM di Griya Solopos, Sabtu (12/4/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

logo SOLOPOS FM

Damar menjelaskan Solopos FM saat ini mengambil genre yang berbeda dengan radio pada umumnya di Solo. “Kami akan tetap berjalan pada jalur kami dengan menyajikan informasi yang akurat kepada pendengar, namun pada tahun ini akan ada sedikit perubahan yang tidak akan mengubah nilai berita yang ada pada siaran kami,” ujar dia.

Program hiburan dan anak muda juga menjadi bagian dari radio Solopos FM saat ini. “Hiburan musik seperti Pesona Keroncong setiap Minggu pukul 18.00-20.00 WIB menjadi daya tarik sendiri. Selain itu, kami juga rutin siaran di car free day tiap minggunya agar masyarakat lebih dekat dengan radio Solopos FM,” kata dia.

Lebih lanjut Damar menuturkan program tersebut hanya program tambahan yang lebih ringan daripada program lainnya yang lebih berat isi siarannya. “Kami juga kuat dalam segi lagu-lagu lama, jadi kami akan mempertahankan lagu lama yang tidak semua radio punya juga memutar lagu-lagu baru yang easy listening,” tutur Damar.

Damar berharap di ulang tahun yang ke-10 ini, radio Solopos FM bertahan ditengah gempuran media lain. “Jadi ketika orang menyalakan radio akan langsung mencari Solopos FM sebagai referensi berita dan hiburannya,” imbuh dia

Sementara itu, Pemimpin Perusahan PT Aksara Solopos, Bambang Natur Rahardi mengungkapkan tantangan radio Solopos FM kedepan sangat berat melihat persaingan antarmedia. “Apalagi sekarang sudah era internet, jadi saingan kami tidak hanya dari radio saja melainkan dari media online yang mengutamakan kecepatan informasi,” terang dia.

Oleh karena itu, lanjut Bambang, radio Solopos FM harus bisa membuktikan diri agar bisa menjadi radio yang diminati masyarakat. “Tidak hanya terdepan dalam genre berita saja, namun juga semua genre yang ada,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya