SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — PT Pertamina (Persero) menghadirkan 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) baru di sepanjang jalur jalan tol Trans Jawa yang sudah siap melayani masyarakat pada musim mudik Lebaran 2019.

Ke-10 SPBU tersebut diresmikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno didampingi Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid di SPBU Km. 379 Kabupaten Batang dalam rangkaian Kunjungan Lintas Tol Trans Jawa, Kamis (30/5/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dari peresmian SPBU-SPBU yang berada di rest area jalur tol ini, menunjukkan Sinergi BUMN yang sangat baik dalam melayani masyarakat. Dengan demikian, masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir untuk mendapatkan layanan BBM dari Pertamina,” ujar Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

SPBU baru yang diresmikan tersebut masuk di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yaitu Km. 260 B Kabupaten Brebes, Km. 360 B Kabupaten Batang, Km. 379 A Kabupaten Batang, Km. 389 B Kabupaten Kendal, Km. 519 A Kabupaten Sragen, Km. 519 B Kabupaten Sragen, Km. 575 A Kabupaten Ngawi, Km. 575 B Kabupaten Ngawi, Km. 626 B Kabupaten Madiun, dan Km. 725 A Kabupaten Gresik.

“SPBU yang baru diresmikan ini merupakan komitmen Pertamina untuk menyediakan layanan yang prima, terutama dalam menyediakan BBM pada arus mudik dan arus balik. Dengan demikian, masyarakat yang melakukan mudik bisa lebih tenang dan tidak perlu khawatir soal BBM,” ujar Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas’ud Khamid.

Layanan yang diberikan di SPBU-SPBU tersebut pun sudah lengkap, seperti varian produk mulai dari BBM hingga Pelumas dan LPG, layanan pembayaran nontunai seperti Linkaja, dan layanan lainnya. “Kami berupaya memberikan layanan maksimal untuk masyarakat, terutama dalam kepraktisan pembayaran. Seperti dengan adanya aplikasi LinkAja, konsumen bisa melakukan pembayaran non tunai yang lebih praktis dan efisien. Ditambah lagi, pada masa mudik ini ada diskon khusus berupa cashback hingga 25% untuk pembayaran menggunakan Linkaja,” tambahnya.

Sebagai bentuk Sinergi BUMN, Pertamina juga bekerjasama dengan bank-bank BUMN seperti BRI, BNI, dan Bank Mandiri untuk memberikan program promo menarik bagi konsumen yang melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kartu kredit dari bank-bank tersebut. Selain meresmikan 10 SPBU baru di tol Trans Jawa, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan paket sembako untuk masyarakat. Sembako sebanyak 500 paket ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat, terutama menjelang Hari Idulfitri 1440 H.

Dengan adanya SPBU yang baru beroperasi ini, maka total SPBU dan layanan tambahan di sepanjang jalur tol Trans Jawa dan Sumatra mencapai 99 titik ditambah 200 unit motorist BBM yang siap mengantar BBM ke lokasi-lokasi yang dibutuhkan sesuai wilayahnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya