SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RELAWAN-Ribuan relawan mengadiri peringatan Hari Relawan di Taman Balekamkang, Senin (26/12). (Foto:Avrillia/SPFM)

Solo [SPFM], Hari Relawan Palang Merah Indonesia yang diperingati Senin (26/12) dipusatkan di Taman Balekambang Kota Solo. Sebanyak 10 ribu relawan hadir di kota ini untuk menghadiri puncak peringatan Hari Relawan. Mereka terdiri atas berbagai elemen masyarakat, mulai dari Palang Merah Remaja (PMR) Mula atau tingkat Sekolah Dasar, hingga TSR dari berbagai organisasi masyarakat yang tergabung dalam relawan PMI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara hari ini dimulai dengan pawai atau parade para relawan. Kegiatan ini mengambil rute dari Stadion Manahan menuju Taman Balekambang. Parade ini dimeriahkan Marching Band UNS, Reog serta Barongsai.

Peringatan ini dihadiri oleh Sekretaris Jendral PMI Budi Atmadi Adiputro, pengurus Pusat PMI, perwakilan federasi PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional, serta delegasi dari PMI dari berbagai daerah. Pada kesempatan ini diserahkan pula sekop, cangkul, dan bibit pohon Trembesi yang akan digunakan untuk penanaman 1000 pohon oleh relawan PMI Kota Solo di wilayah Mojosongo. Selain penanaman pohon, para relawan juga mendapatkan motovasi dari motivator Andrie Wongso. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya