SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pendonoran Darah (Dok/JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA- Dari 200 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Jogja, 10% di antaranya gagal mendonorkan darahnya.

Kegagalan itu terjadi lantaran para pegawai mengidap penurunan hemoglobin dan obesitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masalah seperti ini memang masih sering terjadi. Karenanya kami akan lebih tingkatkan promosi kesehatan nantinya,” ungkap Kepala Bidang Probang dan SIK Dinkes Kota Jogja Tri Mardoyo di sela-sela aksi donor darah yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Aula Balaikota Jogja, Rabu (30/10/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengungkapkan promosi kesehatan yang dilakukan saat ini tidak hanya ditujukan kepada para pegawai Pemkot Jogja. Namun juga diberikan kepada warga.

Pada APBDP 2013, Dinkes telah menganggarkan adanya kegiatan promosi melalui media televisi pada ruang tunggu pasien di enam puskesmas berbeda. Harapannya, para pengunjung bisa mengetahui dan memahami pentingnya menjaga kesehatan.

Adapun keenam puskesmas itu di antaranya Puskesmas Kotagede I, Gondokusuman I, Umbulharjo I, Jetis, Tegalrejo dan Mergangsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya