SOLOPOS.COM - Bek Italia Leonardo Spinazzola menerima penghargaan pemain terbaik ketika Gli Azzurri menaklukkan Turki di Euro 2020. (UEFA.com)

Solopos.com, JAKARTA — Berlari adalah bagian dari kesuksesan pesepak bola dalam pertandingan. Pemain belakang Timnas Italia Leonardo Spinazzola berlari dengan kecepatan 33,8 km/jam dalam laga Piala Eropa atau Euro 2020.

Kecepatan itu lebih cepat daripada pemain lain sejauh ini di Piala Eropa 2020. Pemain Gli Azzurri alias Si Biru lainnya, Giovanni di Lorenzo juga berada di 10 besar pelari tercepat Euro 2020.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Konon Sombong & Angkuh

Union of European Football Football Association (UEFA) merilis statistik setelah dua matchday pertama dan ada beberapa hasil yang mengejutkan, karena Kylian Mbappe (Prancis) tidak muncul dalam 20 sprint tercepat turnamen.

Sebaliknya, bek sayap Azzurri dan Roma Spinazzola keluar sebagai pemenang, dengan kecepatan 33,8 km per jam. Di tempat kedua ada Daniel James dari Wales, dengan kecepatan 33,5 km per jam, kemudian Andreas Christensen dari Denmark dengan kecepatan 33,3 km per jam.

Tim Italia Pertama

Raheem Sterling (Inggris), Connor Roberts (Wales), dan Breel Embolo (Swiss0mengikuti, dengan pemain Italia lainnya di tempat ketujuh, saat Di Lorenzo berlari dengan kecepatan 32,6km per jam. Posisi 10 besar lainnya diisi oleh Martin Hinteregger, Patrik Schick, dan Konrad Laimer.

Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar di Euro 2020 setelah dua kali menang dengam skor telak tiga gol tanpa balas atas Turki dan Swiss.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya