SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KLATEN – Fasilitas Wifi gratis di Kabupaten Bersinar segera ditambah. Sebanyak 10 perangkat Wifi sudah disiapkan dan bakal dipasang di ruang publik di Klaten menggenapi 10 perangkat yang sudah terpasang.

Saat ini, sudah ada 10 perangkat jaringan internet nirkabel gratis yang dipasang di sejumlah ruang publik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rinciannya, dua perangkat Wifi terpasang di Alun-alun Klaten, dua perangkat di Taman Lampion, satu perangkat di Hutan Kota Gergunung, satu perangkat di Monumen Juang 45 Klaten, satu perangkat di Taman Nartosabdo Desa Pandes, Kecamatan Wedi, satu perangkat di pendapa bawah Makam Sunan Pandanaran Kecamatan Bayat, satu perangkat di Masjid Agung Al Aqsha, serta satu perangkat terpasang di Stadion Trikoyo.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Klaten, Rizqan Iryawan, mengatakan pada 2019, ada 10 titik pemasangan Wifi di ruang publik. Sehingga, total perangkat Wifi gratis yang terpasang menjadi 20 perangkat.

“Pemasangan Wifi ini kerja sama dengan Telkom Klaten,” kata Rizqan saat dihubungi , Kamis (17/1/2019).

Ia menjelaskan 10 perangkat Wifi gratis itu segera dipasang setelah mendapatkan persetujuan dari bupati. Usulan lokasi pemasangan di antaranya di taman depan pemkab serta sepanjang ruas Jl. Pemuda Klaten.

“Harapan kami setiap tahun bisa bertambah,” kata dia.

Kabid Komunikasi dan Persandian Diskominfo Klaten, Totok Gantoro, mengatakan fasilitas Wifi gratis itu diberikan untuk kemudahan bagi warga mendapatkan akses internet gratis.

Fasilitas itu dipasang di ruang publik yang tidak berbayar. “Dari fasilitas ini harapannya masyarakat juga bisa ikut mempromosikan potensi apa saja yang ada di Klaten,” urai dia.

Salah satu staf Diskominfo Klaten, Syaifullah, mengatakan perangkat Wifi yang terpasang memiliki kecepatan 20 Mbps. Satu perangkat Wifi bisa dimanfaatkan maksimal 100 pengguna dalam satu waktu.

“Selama ini tanggapannya positif karena aksesnya terhitung kencang. Tidak ada ketentuan menggunakan username dan password. Untuk mengaksesnya tinggal menyambungkan fasilitas Wifi di ponsel atau laptop dan tinggal klik lanjutkan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya