10 Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia Pada 2017 Versi Forbes
Beyonce (Eonline.com)

10 Penyanyi wanita terkaya di dunia sepanjang 2017 versi Forbes.

Solopos.com, SOLO – Belantika musik dunia selalu kedatangan wajah baru. Hal ini membuat sederet penyanyi dituntut kreatif untuk mempertahankan eksistensi di panggung hiburan. Tak melulu soal album, kesuksesan seorang penyanyi juga dilihat dari seberapa sering dia menggelar konser di dalam maupun luar negeri.

Kesuksesan ini pada akhirnya memengaruhi jumlah penghasilan seorang penyanyi. Sebab, tak jarang sederet penyanyi didaulat menjadi bintang iklan suatu produk ternama. Hal ini tentu saja membuat pundi-pundi uang mereka terus bertambah.

Banyaknya pendatang baru tak membuat pamor penyanyi lawas pudar. Buktinya, masih banyak penyanyi lawas, khususnya dari kalangan wanita, yang eksis di belantika musik dunia. Sebab, jumlah penyanyi wanita memang lebih banyak daripada pria. Nah, siapa saja penyanyi wanita terkaya sepanjang 2017? Dikutip Solopos.com dari Forbes, Sabtu (25/141/2017), berikut daftar penyanyi wanita terkaya di dunia sepanjang 2017:

Beyonce

Posisi pertama ditempati oleh Beyonce. Istri Jay Z ini menempati peringkat pertama berkat kesuksesan albumnya, Lemonade. Hasil penjualan album dan tur dunia yang dilakukan Beyonce membuatnya meraup keuntungan sebesar US$105 juta atau sekitar Rp1,4 triliun. Selain itu, dia juga dianggap sebagai penyanyi wanita peraih penghargaan terbanyak. Dia telah meraih 46 penghargaan sepanjang kariernya.

Adele

Posisi kedua ditempati oleh Adele. Penyanyi aasal Inggris ini berhasil meraup keuntungan sebesar US$69 juta atau sekitar Rp933 miliar. Hampir semua albumnya laku keras di pasaran. Konsernya juga selalu dipadati penonton. Dia bahkan pernah memecahkan rekor dunia atas tujuh prestasinya di bidang musik internasional.

Taylor Swift

Selanjutnya ada si cantik taylor Swift yang mengumpulkan kekayaaan senilai US$44 juta, setara dengan Rp595 miliar. Total kekayaan ini diperoleh dari penjualan albumnya yang selalu laris manis di pasaran. Salah satu album yang sedang laku keras adalah Reputation. Kendati demikian, jumlah ini sebenarnya menurun. Sebab, pada 2016 lalu dia berhasil memiliki penghasilan sebesar US$170 juta atau Rp2,2 triliun. Jumlah fantastis ini membuatnya masuk dalam daftar 100 selebritas terkaya di dunia.

Celine Dion

Siapa yang tidak tahu Celine Dion. Kemampuan olah vokal diva pop asal Kanada ini memang sudah tidak diragukan lagi. Lagunya bertajuk My Heart Will Go On yang menjadi soundtrack Titanic dianggap sebagai karya fenomenal. Meski merupakan sudah senior, pamor Celine Dion tidak pudar. Sepanjang 2017 ini dia berhasil mengumpulkan kekayaaan sebesar US$42 juta atau Rp566 miliar.

Jennifer Lopez

Penyanyi seksi Jennifer Lopez berada di posisi kelima penyanyi terkaya versi Forbes dengan pendapatan mencapai US$38 juta atau sekitar Rp512 miliar. Sebelum menjadi penyanyi terkenal, JLo harus mengikuti berbagai macam audisi menari di kelab bergengsi di Los Angeles, Amerika Serikat. Kegigihan itu akhirnya membuahkan hasil maksimal lantaran kini dia menjadi salah satu penyanyi terkaya di dunia.

Dolly Parton

Usia senja tak membuat pamor Dolly Parton meredup. Buktinya, wanita berusia 71 tahun ini menempati posisi keenam penyanyi terkaya di dunia. Dia dikenal sebagai penyanyi bergenre country. Di usianya yang tak lagi muda, Dolly masih sanggup mengumpulkan kekayaan sebesar US$37 juta atau Rp499 sepanjang tahun 2017.

Rihanna

Penyanyi asal Barbados, Rihanna, juga masuk daftar penyanyi terkaya versi Forbes. Pelantun Umbrella ini berada di posisi ketujuh dengan total keuntungan US$36 juta atau setara Rp 485 miliar. Keberhasilan ini membuatnya disandingkan dengan The Beatles. Meskipun keduanya berbeda aliran musik dan zaman, namun dalam hasil pencapaian, Rihanna dianggap telah sukses menyamai band legendaris di era tahun 1960-an itu.

Britney Spears

Selama beberapa tahun terakhir, kehidupan Britney Spears memang sering ditimpa masalah. Namun, masalah itu tidak mengganggu kondisi keuangan penyanyi yang dijuluki Princess of Pop. Buktinya, dia masih diakui oleh Forbes sebagai penyanyi terkaya, dengan total pendapatan sekitar US$34 juta atau setara Rp 458 miliar.

Katy Perry

Posisi kesembilan ditempati oleh Katy Perry. Tak hanya bernyanyi, sosok artis kontroversial yang satu ini juga piawai menciptakan lagu. Buktinya, berbagai albumnya selalu laris manis di pasaran. Selain itu, dia juga kerap menggelar konser di berbagai negara. Segala kesuksesan itu membuatnya berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$33 juta atau sekitar Rp445 miliar.

Barbra Streisand

Satu lagi, artis berusia senja yang berhasil masuk daftar penyanyi terkaya versi Forbes. Dia adalah Barbra Streisand. Penyanyi legendaris ini menempati posisi ke-10 dengan total pendapatan sebesar US$ 30 juta atau sekitar Rp 404 miliar sepanjang 2017.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho