SOLOPOS.COM - Olympique Lyon vs Juventus -(REUTERS/Robert Pratta)

Lyon vs Juventus berakhir dengan kemenangan sang tamu.

Solopos.com, LYON – Juventus berhasil memetik kemenangan atas Lyon dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions. Juve menang dengan skor tipis 1-0, kendati bermain dengan 10 pemain.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Bertanding di markas Lyon, Rabu (19/10/2016) dini hari WIB, gol kemenangan Juve dilesakkan oleh Juan Cuadrado di menit ke-76. Dikutip dari Okezone, kedua tim sama-sama bermain aman di awal babak pertama. Permainan dengan tempo lambat pun tersaji. Akan tetapi, Juve lebih dominan ketimbang Lyon dalam penguasaan bola.

Juve mendapat peluang pertama melalui Gonzalo Higuain. Usai menerima umpan terobosan dari Dani Alves, penyerang berjuluk El Pipita tersebut langsung melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang ditepis Anthony Lopes.

Juventus terus menekan pertahanan Lyon hingga pertengahan babak pertama. Paulo Dybala sempat dijatuhkan Mouctar Diakhaby sehingga para pemain tim tamu meminta hadiah penalti. Tapi, wasit tidak menghiraukan protes tersebut dan tetap melanjutkan pertandingan.

Justru Juve yang dihukum penalti setelah Leonardo Bonucci menjatuhkan Diakhaby saat duel untuk menyambut tendangan pojok. Beruntung, Gianluigi Buffon berhasil menepis eksekusi penalti yang dilakukan oleh Alexandre Lacazette. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo lebih meninggi. Sempat ada insiden yang melibatkan Miralem Pjanic dengan Sergi Darder, dan nama terakhir pun diganjar kartu kuning oleh wasit.

Petaka untuk Juventus datang pada menit ke-54, sebab Mario Lemina mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Nabil Fekir. Bermain dengan 10 pemain membuat tim tamu harus tampil lebih hati-hati.

Lyon menaikkan tempo serangan mengingat sedang unggul jumlah pemain. Lacazette unjuk kebolehan dengan lolos dari tiga pemain Juventus, namun umpan tariknya tidak membahayakan Buffon.

Buffon benar-benar menjadi penyelamat Juventus. Pada menit ke-70, kapten Timnas Italia tersebut menepis sundulan jarak dekat bek Lyon dengan kakinya, sehingga skor tetap belum berubah.

Gol yang ditunggu-tunggu Juve akhirna lahir di menit ke-76. Juan Cuadrado berhasil mencatatkan namanya dipapan skor usai melepaskan tendangan keras dari sudut sempit sisi kiri pertahanan tim tuan rumah.

Di sisa menit, Juve yang kalah jumlah pemain merapatkan pertahanan. Hal itu membuat Lyon frustasi dan gagal membuat gol penyama. Skor 0-1 untuk tim tamu bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Lyon: Lopes; Morel, Diakhaby, Nkolou, Mapou, Rafael; Tolisso, Gonalons, Darder (Ferri); Lacazette (Cornet), Fekir.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Evra; Dani Alves (Benatia), Khedira/Sturaro, Lemina, Pjanic, Alex Sandro; Dybala (Cuadrado), Higuain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya