SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NORWICH– Manchester City harus bersusah payah menaklukkan Norwich City di pekan ke-20. Bermain dengan 10 orang, The Citizens akhirnya menang 4-3.

Dalam laga yang dihelat di Carrow Road, Sabtu (29/12/2012) malam WIB, City unggul 2-1 di babak pertama lewat dua gol Edin Dzekosebelum diperkecil Anthony Pilkington.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di babak itu pula City harus kehilangan Samir Nasri karena mendapat kartu merah. Di babak kedua Sergio Aguero dan gol bunuh diri Mark Bun menambah pundi gol City, sementara Norwich menambah lewat dua gol Martin Russell.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan raihan tiga poin ini City tetap menempel Manchester United dengan selisih tujuh poin, yakni 42 poin dari 20 laga. Sementara The Canaries di posisi ke-11 dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Di menit kedua City sudah membobol jala Norwich. Dari sebuah serangan balik yang dibangun Sergio Aguero ia melepaskan umpan ke kotak penalti, David Silva lantas cuma menyentuh bola sekali dan Dzeko dengan sekali tembak mengarahkan bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian City menggandakan keunggulan. Diawali akselerasi Aguero yang melewati kiper Norwich dan ia kemudian mendorong balik bola ke kotak penalti, lalu Dzeko dengan mudah mengirimkan bola ke gawang tuan rumah.

Norwich memperkecil skor jadi 1-2 di menit 15 lewat free kick Pilkington yang membentur kaki Gael Clichy dan bola bergulir tak mampu dihadang Joe Hart.

Di menit 23 Javier Garrido nyaris mencetak gol bunuh diri andaikan Bunn tak menepis bola hasil sapuannya yang kurang sempurna.

Dua menit sebelum jeda City harus bermain dengan 10 orang setelah Samir Nasri menerima kartu merah usai beradu mulut dengan Sebastian Bassong. Nasri terlihat kesal pada Bassong usai bek Norwich itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya