SOLOPOS.COM - Polisi melakukan pembinaan kepada sejumlah pelajar yang terjaring razia Kasih Sayang di sebuah kafe di Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (9/2/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Siswowidodo)

Polres Madiun Kota menggelar razia kasih sayang dengan sasaran para pelajar.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 10 pelajar terjaring razia Kasih Sayang yang digelar petugas Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Kamis (9/2/2017). Razia diadakan menjelang perayaan Valentine’s Day setiap tanggal 14 Februari.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Razia itu melibatkan gabungan anggota dari Satuan Lalu Lintas, Bimas, dan Sabhara. Kesepuluh pelajar itu kedapatan sedang berada di kafe dengan mengenakan seragam sekolah. Mereka langsung diberi pembinaan serta pengarahan di tempat.

“Razia ini bertujuan untuk menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dilakukan pelajar,” ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Madiun Kota, AKP Purwanto Sigit Raharjo, kepada wartawan.

Menurut dia, saat menjelang hari Kasih Sayang, biasanya anak muda terlebih pelajar banyak memiliki acara. Mulai dari nongkrong, pergi ke suatu lokasi secara bersamaan atau konvoi yang rawan pelanggaran lalu lintas dan tindakan pelanggaran hukum lainnya.

Selain merazia, pihaknya juga melakukan pendekatan intensif yang bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan remaja dengan sasaran utama para pelajar yang berada di luar jam sekolah.

Dia berharap dengan razia Kasih Sayang tersebut tindak pelaggaran yang melibatkan pelajar, baik pelanggaran lalu lintas maupun kriminalitas, dapat dicegah.

Lebih lanjut, Purwanto mengimbau kepada orang tua untuk lebih memperhatikan putra dan putrinya sehingga tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang dapat merugikan masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya