Kategori: Wonogiri

10 Pegawai Dinas KUKM Perindag Wonogiri yang Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh


Solopos.com/Rudi Hartono

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 10 pegawai Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan atau KUKM Perindag yang sebelumnya terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh. Hal ini menunjukkan penularan Covid-19 di Wonogiri sudah merambah perkantoran pemerintah.

Selain pegawai Dinas KUKM Perindag yang terpapar Covid-19, ada pula lima pegawai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Sekretariat Daerah (Setda) satu orang, dan beberapa guru salah satu SMP negeri. Sebelumnya, ada satu pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang juga terkonfirmasi positif.

Walah, Ternyata Ada 10.412 Surat Undangan Mencoblos Pilkada Solo 2020 Yang Tak Sampai Ke Pemilih

Mayoritas mereka terinfeksi virus tanpa gejala, sehingga menjalani karantina mandiri di rumah. Penularan Covid-19 di Dinas KUKM Perindag sudah terputus dan pegawai sudah sembuh. Mereka sudah kembali berdinas. Awalnya, ada beberapa pegawai yang mengikuti dinas ke Wonosobo. Beberapa hari setelah pulang dari kegiatan pegawai merasa tak enak badan.

Satu di antara pegawai yang merasakan gejala itu mengikuti tes usap atau swab. Hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Pegawai lainnya yang merasakan gejala yang sama kemudian menjalani tes yang sama. Hasilnya juga terkonfimasi positif.

Gawat! Perampok Bersenjata Satroni Alfamart di Jalan Solo-Sragen Kebakkramat, Puluhan Juta Rupiah Dibawa Kabur

Kepala Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Wahyu Widayati, menyampaikan para pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sembuh dan kembali berdinas. Mereka terinfeksi Covid-19 sejak lebih dari dua pekan lalu. Dia sudah menekankan para pegawainya disiplin menjalankan protokol kesehatan baik di kantor, di rumah, dan di luar rumah.

Sebagai informasi, hingga Kamis (17/12/2020), jumlah akumulasi warga terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat 1.072 orang yang terdiri atas 62 kasus aktif, 968 orang sembuh, dan 42 orang meninggal dunia.

Angka Kematian Pasien Covid-19 Tinggi, Puluhan Sukarelawan Solo Dilatih Prosedur Pemulasaran Jenazah

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi