SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Hari ini, (8/6), menjadi hari yang membahagiakan bagi sepuluh peserta pasangan nikah massal di Gunungkidul. Mereka dinikahkan secara gratis oleh pemerintah kabupaten Gunungkidul lewat Departemen Agama.

Yang lebih membahagiakan, mereka diarak dengan suguhan kirab shalawatan, Gambyong, Jatilan, dan kirab Tek-tek.  Beberapa mempelai wanita tampak menangis terharu, tidak menyangka pernikahan mereka itu berlansung meriah dan disaksikan ratusan warga.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dengan menggunakan mobil pick up, dari balai Desa Putat, Pathuk, mereka dibawa ke rumah kediaman lurah Putat yang berjarak kira-kira 1 Km untuk melaksanakan prosesi ijab kabul.

Berdasar informasi yang dihimpun, 10 peserta nikah massal terdiri dari lima pasangan yang pernah menikah, tiga pasang belum menikah sama sekali namun mereka telah hidup dalam satu atap sementara dua pasang lainnya adalah pasangan yang belum pernah menikah sama sekali dengan status perjaka dan perawan.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya