SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Sebanyak 10 finalis Putra Putri (PPS) 2011 telah terpilih, dari sebelumnya ada 70 pendaftar PPS. Pada penyelanggaraan PPS tahun 2011, memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya, panitian adalah dari dinas Kebudayaan dan Pariwisata Solo, kini penyelanggaraan pemilihan PPS langsung dikelola oleh paguyuban putra-putri Solo. Hal itu, dilakukan untuk lebih memaksimalkan peranan dari mantan PPS di tahun-tahun sebelumnya. Serta sebagai salah satu ajang untuk berlatih mengelola sebuah kegiatan.

Ketua Panitia pemilihan PPS 2011 Yurista Nindya Kusuma saat menggelar acara jumpa wartawan di Hotel The Sunan Rabu (20/7) mengatakan, sebelum terjaring 10 finalis tersebut, mereka telah melakukan berbagai macam kegiatan, dan proses seleksi. Menurut Yurista, ke-10 finalis PPS tersebut, masih memiliki waktu 3 hari, untuk lebih mempersiapkan diri, sebelum malam Grand Final, yang menurut rencana digelar 23 juli mendatang, yang berlokasi di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yurista menambahkan, selama 3 hari kedepan mereka akan diajak untuk berkunjung, ke beberapa lokasi seperti DPRD, Pasar Tradisional dan Kampung Batik, yang dimaksudkan untuk melatih PPS bagaimana, berinteraksi dengan masyarakat. Yurista menuturkan, ada beberapa criteria penilaian yang akan diambil, diantaranya adalah, personality, leadrship, dan kemampuan berinteraksi. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya