SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Sepuluh orang ditemukan dalam keadaan linglung dan kebingungan di musala Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (29/1/2019) pagi.

Mereka diduga merupakan korban kejahatan gendam dengan iming-iming pekerjaan. Pejabat Humas UNS, Deniawan Tommy, kepada Solopos.com, mengatakan sepuluh orang itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saat ditemukan para korban dalam keadaan linglung bahkan mereka lupa dengan nama mereka sendiri. Mereka hanya ingat dijanjikan pekerjaan dan akan ditemui pelaku di lokasi itu,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan para korban terdiri atas enam perempuan dan empat laki-laki yang sebagian besar dari luar Kota Solo. Ada empat orang dari Pacitan, dua orang asal Jombang, satu orang asal Pati, dan sisanya dari Kota Solo.

Ia menegaskan sepuluh orang itu bukan mahasiswa maupun dosen FISIP UNS. Kesepuluh orang itu ditemukan seorang petugas kebersihan yang curiga dengan keberadaan mereka di musala.

Petugas kebersihan tersebut lalu melaporkan kepada anggota satpam untuk meminta bantuan. Setelah dimintai keterangan, para korban mengaku dijanjikan pekerjaan oleh seseorang dengan membayar sejumlah uang.

Mereka dimintai uang rata-rata Rp8 juta per orang. Ia mengimbau seluruh elemen UNS untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala tindakan kejahatan.

Terpisah, Kapolsek Jebres, Kompol Juliana B.R. Bangun, mengatakan belum menerima laporan dugaan penipuan yang menimpa 10 orang itu. Meski begitu, ia siap menindaklanjuti kasus itu.

“Belum ada laporan ke kami. Kabarnya memang penipuan, tapi belum lapor ke Polsek Jebres,” ujarnya mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Polisi Ribut Hari Wibowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya