SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Setiap wanita menyukai sepatu dan setidaknya memiliki 10 pasang yang dipakai harian. Oleh karenanya untuk dapat merawat agar sepatu awet dan bisa menemukan sepatu kesayangan dengan mudah, diperlukan kepandaian untuk menyimpannya dengan rapi.

Nah, saat ini banyak cara yang elegan untuk mengatur koleksi sepatu Anda dan sekaligus membuat ruangan tampak lebih modis. Banyak variasi ruangan di seputar rumah, yang bisa Anda pakai untuk menyimpan koleksi sepatu. Mari kita lihat 10 tempat rak sepatu yang praktis dan modis bagi ruangan Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

1.      Kotak Laci/Kompartemen

Tahukah Anda, bila peti laci dengan kotak tersembunyi khusus untuk sepatu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyimpan sepatu Sneakers favorit yang sering Anda pakai beberapa kali seminggu. Rak sepatu yang bersih, praktis, dan serbaguna!

2. Penyimpanan Rak Sepatu yang Digantung

Dengan beberapa papan strip, Anda bisa menciptakan tempat yang sempurna untuk sepatu hak tinggi di lemari. Anda hanya perlu memaku atau menyekrup papan strip di dinding. Tinggal gantungkan hak sepatu Anda di papan strip tersebut dan Anda bisa membuat hingga beberapa strip. Penyimpanan rak sepatu jenis ini cocok untuk ruangan kecil dan pada satu papan strip Anda bisa menggantungkan beberapa pasang sepatu. Praktis bukan?

3. Ubah Rak Menjadi Tempat Penyimpanan Sepatu yang Rapi

Jika masih ada ruang kosong, tambahkan saja beberapa rak di dalam kamar untuk menyimpan sepatu. Menambahkan rak pada salah satu dinding, merupakan cara terbaik untuk mengumpulkan sepatu Anda, sehingga masih terdapat banyak ruangan kosong untuk menyimpan barang Anda yang lain.

Cara ini cukup bagus untuk ruangan yang cukup besar. Namun meskipun ruangan Anda kecil, Anda masih bisa menambahkan rak-rak baru di kamar yang masih terdapat dinding yang kosong.

4. Gunakan Rak Buku

Rak buku menjadi cara yang bagus untuk mengatur barang apapun selain buku dan Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan koleksi sepatu Anda dengan rapi. Kalau kamar Anda berukuran kecil, Anda bisa menyimpan rak sepatu tersebut di luar. Namun di kamar tidur utama juga tidak masalah, yang penting masih ada tempat yang paling tepat untuk menaruh rak sepatu Anda.

5. Aturlah Menurut Jenis Sepatu Anda

Jika Anda cenderung menggunakan sepatu yang berbeda jenisnya seperti sepatu tanpa hak, sepatu bot, pantofel, dan lainnya, Anda bisa menyimpan sepatu sesuai jenisnya. Dengan cara ini, Anda bisa langsung menemukan jenis sepatu yang Anda cari untuk pergi ke kantor, tanpa harus mencari di antara puluhan sepatu olahraga.

Selain itu, bila Anda memiliki sepatu dalam jumlah yang lebih banyak, Anda bahkan bisa berimprovisasi dengan menyimpan sepatu sesuai gaya dan warna,

6. Ruangan Miniatur

Anda bisa merujuknya sebagai lemari sepatu, namun lebih baik bila disebut sebagai miniatur kamar khusus sepatu Anda. Sebuah lemari sepatu dengan keunikan dan elemen yang berbeda, sebagai pelengkap yang indah di kamar tidur utama Anda.

7. Kontemporer sekaligus Misterius

Penyimpanan sepatu khusus untuk ruangan bagi mereka yang masih lajang dengan tetap bisa memiliki tempat nyaman dan menyenangkan. Oleh karenanya daripada sepatu berserakan ditumpuk di pojok ruangan dan berantakan, lebih baik menyempil di sebuah lemari dinding di sudut ruangan.

8. Penyimpanan di Dekat Pintu Masuk

Ruangan kecil yang berada di dekat pintu masuk bisa Anda manfaatkan. Selain untuk menyimpan kunci-kunci, jadikan juga sebagai tempat untuk menyimpan sepatu hak dari kulit yang Anda pakai untuk bekerja, atau bahkan sepatu olahraga yang Anda pakai setiap pagi. Praktis, bukan?

9. Rak dari kayu namun Modern

Anda bisa membuka setiap laci dengan mengayunkannya secara mudah dan bagian interior dibagi menjadi dua. Rak kayu modern ini akan terlihat lebih cantik bila diletakkan di ruang tambahan, setelah pintu masuk rumah. Anda bisa menyembunyikan sepatu di sana, tanpa seorangpun mengetahui karena interior rak sepatu ini bersih dan bergaya apik.

10. Antik dan Feminin

Pintu kaca bisa menjadi tempat memajang sepatu tercantik Anda sambil menyimpannya dengan rapi. Ambil sentuhan lemari dinding China yang antik dan feminin dan pajang sepatu pantofel Anda di sana. Selain memiliki ruangan yang bagus untuk penyimpanan sepatu, juga bisa untuk menunjukkan koleksi sepatu favorit Anda.



Itu dia 10 rak sepatu praktis dan modis yang bisa Anda coba di rumah. Pastikan sepatu Anda selalu disimpan dalam keadaan bersih dan kering untuk menghindari jamur.

 ***

  http://www.homedit.com/shoe-storage-cabinets/

http://www.diyncrafts.com/3966/home/10-clever-easy-ways-organize-shoes

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya