Tutup Iklan

10 Kapolsek Boyolali Dimutasi agar Lebih Siap Amankan Pesta Demokrasi

10 Kapolsek Boyolali Dimutasi agar Lebih Siap Amankan Pesta Demokrasi

SOLOPOS.COM - Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi melepas tanda pangkat Kapolsek Mojosongo AKP Sukmawati A.S. saat pelantikan di Mapolres Boyolali, Senin (23/10/2017). (Istimewa/Dok. Polres Boyolali)

Polres Boyolali memutasi 10 dari 19 kapolsek di wilayah kerjanya.

Solopos.com, BOYOLALI -- Polres Boyolali memutasi 10 dari total 19 kapolsek di wilayah Boyolali. Selain itu, Polres juga menata sejumlah perwira.

Kapolsek yang dirotasi masing-masing untuk wilayah Mojosongo, Ampel, Karanggede, Simo, Sawit, Ngemplak, Wonosegoro, Nogosari, Kemusu, dan Juwangi. Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan pada tahun depan Polda Jawa Tengah punya tugas besar mengamankan pesta demokrasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.

Karenanya, Polres Boyolali mulai mempersiapkan personel sejak dini khususnya wilayah Boyolali. “Evaluasi kinerja penting dan yang paling penting dari [mutasi] ini adalah untuk persiapan menghadapi tahun politik,” ujarnya saat ditemui seusai sertijab pejabat Polres di Mapolres setempat, Senin (23/10/2017).

Kapolres berharap para pejabat yang dimutasi segera menyesuaikan diri dan mempersiapkan tugas besar tersebut. “Harapannya, Kapolsek dan Kasat yang mendapat job baru lebih siap hadapi tahun politik itu.” tandasnya.

Pada sisi lain, Kapolres menambahkan mutasi jabatan merupakan hal wajar di lingkungan Polri. Tujuannya salah satunya untuk penyegaran. Harapannya, mereka yang sudah cukup lama menduduki jabatan tertentu tidak mengalami kebosanan sehingga mengganggu kinerja.

“Mutasi jabatan itu kalau di lingkungan Polri kan alami dalam rangka pembinaan. Yang waktunya [menduduki jabatan] lebih dari dua tahun tak baik. Khawatirnya muncul kebosanan jadi kerjanya tidak optimal. Harapannya mereka punya semangat baru untuk melaksanakan tugas baru,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pejabat yang dimutasi adalah Kasat Narkoba AKP Erwin Darminta yang kini menjabat Kapolsek Nogosari. Menurutnya, sebagai anggota Polri, dia siap mengemban tugas di tempat baru. “Mutasi kan hal biasa. Saya siap saja,” ujarnya beberapa waktu lalu di Banyudono.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.

Hipertensi Komorbid Penyebab Kematian Terbanyak Pasien Covid-19

Selain menjadi komorbid penyebab kematian terbanyak pasien Covid-19, hipertensi dikenal juga sebagai silent killer.

Marak Bangunan Liar di Tepi Jalan Solo-Purwodadi, Ini Sebabnya!

Jumlah bangunan liar di tepi jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di saluran irigasi Kedung Kancil di wilayah Doyong dan Soko, Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah.

Lokasi Pendidikan Anak-Anak Perusak Makam Mojo Solo Tak Berizin, Kemenag Jateng: Bubarkan!

Kemenag memastikan tempat pendidikan anak-anak pelaku perusak makam di Mojo, Pasar Kliwon, Solo, tidak berizin dan harus dibubarkan.