SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penyelenggaraan sertifikasi melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) rayon 113 UNS Solo tahun 2012 berbeda dengan tahun lalu. Wakil Sekretaris Rayon 113 yang juga Pembantu Dekan I FKIP UNS, Sajidan , Selasa (26/6) menuturkan, penyelenggaraan sertifikasi guru tahun ini merupakan yang kali pertama dilaksanakan di hotel.

Ada 10 hotel di Solo yang menjadi lokasi sertifikasi guru tahun ini. Menurut Sajidan, selain perbedaan lokasi, kurikulum PLPG untuk penguatan bidang studi juga berbeda, yakni dari 10 jam menjadi 25 jam per hari. Selain itu, penguatan model pembelajaran juga ditambah dari 6 jam menjadi 10 jam per hari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun demikian, untuk penelitian Tindakan Kelas (PTK) justru berkurang dari 10 jam menjadi 6 jam per hari. Hal ini untuk menambah kemampuan para pengajar yang dinilai kurang dalam penguasaan materi dibanding kerja praktek. Selain lokasi dan perbedaan waktu, dalam sertifikasi guru tahun ini juga memberikan kesempatan lebih banyak untuk ujian ulang hingga 2 kali. Sertifikasi guru tahun 2012 diikuti 10.022 peserta, pada 10 Mei hingga 31 Agustus 2012.[SPFM/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya