SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi. (dok Solopos)

BOYOLALI–Sekitar 10 hektar sawah di Desa Potronayan, Kecamatan Nogosari, Boyolali terendam banjir akibat meluapnya Kali Kijing, Selasa (20/12/2011).  Hingga Rabu (21/12/2011) siang air belum sepenuhnya surut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Potronayan, Sugeng, mengatakan sepanjang musim hujan ini sudah tiga kali Kali Kijing meluap. Imbasnya, banyak sawah yang terendam air dan terancam gagal panen karena padinya bisa membusuk. Yang terbaru, Kali Kijing kembali meluap Selasa sore.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hujan kecil saja Kali Kijing itu pasti meluap. Selasa itu hujannya lumayan, sehingga sungainya meluap lagi. Kalau di Potronayan saja yang terendam sekitar 10 hektar, ada yang ditanami padi dan sebagian ditanami tebu. Tapi banyak sawah di daerah lain yang juga kena imbasnya, seperti di Desa Manggung, Ngemplak. Berapa hektar total sawah yang terendam di daerah lain saya kurang tahu,” kata Sugeng, ketika dijumpai Espos di Potronayan, Rabu (21/12/2011).

Sugeng menyampaikan warga memang tidak merasakan kerugian secara langsung. Namun jika terus terendam banjir, para petani pemilik sawah hampir pasti bakal gagal panen.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya