SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sumadiyono/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (Sumadiyono/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu cara meningkatkan semangat bekerja di kantor adalah dengan mendekorasi meja kerja Anda. Jika memang memungkinkan, berikut ada sepuluh ide kreatif yang bisa Anda aplikasikan.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

1. Pilih peralatan berwarna terang. Ketimbang memilih warna standar, seperti hitam, coba beralih ke warna-warna terang. Warna hijau dan kuning dipercaya mampu meningkatkan kreativitas, sementara biru dan pink bisa membuat suasana terasa lebih tenang.

2. Bawa peralatan sendiri. Jika memang boleh, bawa saja mouse, mouse pad, laci kecil, atau tempat alat tulis sendiri. Model dan warna merupakan pilihan Anda sendiri yang tentunya akan lebih nyaman dilihat.

3. Dekorasi wallpaper komputer. Daripada melihat wallpaper standardengan warna polos, coba ganti wallpaper dengan foto-foto menarik yang Anda temukan di web.

4. Post-it warna-warni. Agar mudah ingat dengan tugas-tugas Anda, gunakan sticky notes atau post-it berwarna yang ditempelkan di dekat komputer.

5. Tempel poster. Jika kubikel menjadi tempat kerja Anda, hiasi kubikel dengan menempelkan poster atau potongan halaman majalah hingga membentuk kolase. Agar tidak mengotori kubikel, sebaiknya jangan menggunakan double-tape yang biasanya menempel kuat dan meninggalkan bekas.

6. Letakkan pigura. Pilih foto berupa kenangan bersama teman atau keluarga dan letakkan dalam pigura unik. Selain mempercantik meja kerja, saat mengenang masa-masa bahagia itu, Anda bisa mendapatkan sedikit suntikan semangat.

7. Kutipan penyemangat. Tempelkan kertas dengan tulisan yang mampu memberi semangat, misalnya “What doesn’t kill you makes you stronger”.

8. Tanaman mungil. Letakkan tanaman mungil di atas meja kerja Anda, misalnya kaktus. Tanaman hijau mampu membersihkan polusi, sekaligus membuat Anda semangat kerja.

9. Benda kenangan. Coba letakkan benda-benda yang punya kenangan tersendiri, misalnya sertifikat saat mengikuti workshop atau hadiah dari seorang sahabat. Benda-benda tersebut bisa menjadi hiasan yang bagus, sekaligus mengingatkan Anda tentang apa saja yang telah Anda lalui.

10. Tetap jaga kerapian. Kadang, lebih sedikit memang lebih baik, sehingga Anda tidak perlu repot membereskan barang-barang yang berantakan. Pastikan saja barang-barang dekorasi Anda tidak mengganggu pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya