Tutup Iklan

10 dari 78 Anjing yang Gagal Diselundupkan ke Solo Ditemukan Sudah Mati

Sebanyak 10 ekor anjing dari total 78 ekor yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, dibawa dalam kondisi mati.

10 dari 78 Anjing yang Gagal Diselundupkan ke Solo Ditemukan Sudah Mati

SOLOPOS.COM - Dua pria ditangkap Satreskrim Polres Kulonprogo saat kedapatan membawa puluhan hewan anjing yang tidak dilengkapi dengan surat keterangan kesehatan hewan pada Kamis (6/5/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Sebanyak 10 ekor anjing dari total 78 ekor yang gagal diselundupkan ke Solo, Jawa Tengah, dibawa dalam kondisi mati. Anjing dari Garut, jawa Barat, itu diperkirakan sudah mati di perjalanan.

Aksi penyelundupan anjing yang dilakukan dua warga asal Jakarta dan Sragen itu digagalkan aparat Polres Kulon Progo. Aksi penyelundupan anjing ke Solo itu terbongkar saat jajaran Polres Kulon Progo melakukan pemeriksaan kendaraan luar daerah, Kamis (6/5/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan dua pria ditangkap karena membawa sejumlah anjing yang berstatus ilegal saat berupaya untuk melewati pos penyekatan di Jalan raya Wates Purworejo, Temon, Kulonprogo.

"Kami mengamankan dua pria dengan identitas masing-masing Sugiatno, 49, warga Duren Sawit, Jakarta Timur, dan Suradi, 48, warga Sragen, Jawa Tengah. Kedua pelaku menggunakan sebuah mobil pikap untuk membawa puluhan anjing tersebut," kata Jeffry pada Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Cuma Kerja dari Rumah, Pemuda di Sragen Raup Uang Jutaan/Bulan

Penangkapan kedua pelaku penyelundupan anjing ke Solo itu berawal saat kendaraan pikap bernomor polisi AD-1779-MK yang ditumpangi oleh dua pelaku diberhentikan oleh petugas di pos penyekatan. Sugiatno yang mengendarai mobil tersebut diminta untuk keluar dari kendaraan.

Adapun, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan kedua pelaku. Ditemukan puluhan anjing yang masih hidup maupun yang sudah tidak bernyawa. Total ada 78 ekor anjing yang ditemukan terbungkus karung di dalam bak mobil.

"Pelaku membawa 78 ekor anjing dengan cara dimasukan ke sebuah karung. Ada anjing yang sebagian diletakan di bak mobil dan sebagian lagi digantung pada palang besi pada bak mobil yang dibuat khusus untuk itu (anjing)," kata Jeffry.

Baca juga: 12 Tahun Kosong, Gedung SD Angker di Sambirejo Sragen Sambut Pemudik Ngeyel

Kedua pelaku tidak dapat menunjukkan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH). Hasil pemeriksaan awal di tempat kejadian perkara, kedua pelaku menerangkan bahwa anjing-anjing tersebut diambil dari daerah Garut, Jawa Barat. Sejumlah anjing itu rencananya diselundupkan ke Solo untuk dijual dagingnya.

"Anjing tersebut dibeli dari daerah Garut, Jawa Barat dan dibawa menggunakan mobil melintas wilayah Kulonprogo dengan tujuan Surakarta. Anjing tersebut selanjutnya akan dijual lagi untuk dijadikan masakan yang dikonsumsi masyarakat, seperti tongseng daging anjing," terang Jeffry.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perkuat Pendidikan Dini, UTP Solo Gandeng SEAMEO CECCEP

UTP Solo terus mendorong adanya transformasi pendidikan sedini mungkin salah satunya dengan menggandeng SEAMEO CECCEP.

Kasus Covid-19 Melonjak, Pemkab Boyolali Perketat PPKM Mikro

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Boyolali melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Pemkab Boyolali pun memperketat aturan PPKM berskala Mikro.

Pemkab Klaten Hibahkan Lahan untuk Polsek Ngawen, Kapan Ditempati?

Selain lahan seluas 700 m2 sebagai Polsek Ngawen, Pemkab Klaten juga menyerahkan tiga unit kendaraan operasional ke Polres Klaten.

Kades dan Carik Tenggak Sragen Positif Covid-19, Balai Desa Tetap Buka

Kepala Desa atau Kades Tenggak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Setyanto, terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status tanpa gejala. Ia harus menjalani isolasi mandiri.

Underpass Makamhaji Sukoharjo Rawan Kecelakaan, Banyak Pengemudi Tak Melihat Beton Pembatas Jalan

Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terbaru, mobil menabrak beton pembatas jalan.

Gara-Gara Covid-19 Meningkat, 1 Gang di Selokaton Karanganyar Lockdown

Lockdown diberlakukan di salah satu gang perkampungan di Ngangkruk, Selokaton, akibat kasus Covid-19 cukup tinggi. 

Ribuan Petak Keramba Ikan di Rawa Jombor Klaten Terancam Digusur

Ribuan petak keramba ikan jaring apung yang berada di kawasan Rawa Jombor Klaten terancam digusur proyek revitalisasi.

Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk

Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk ditemukan berjarak 3,5 km dari rumahnya, Jumat (18/6/2021).

Swab Acak Sasar Pengguna Jalan di Kawasan Plaza Manahan Solo, Satu Orang Positif Covid-19

Jajaran Polresta Solo menggelar swab acak di Jl Adi Sucipto kawasan Plaza Manahan pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB. Hasilnya, satu orang pengguna jalan terkonfirmasi positif dalam swab test.

Bawa Ribuan Butir Obat Terlarang, Pemuda asal Kedawung Sragen Diringkus Polisi

Pemuda asal Dukuh Selorejo RT 32, Desa Mojokerto, Kedawung, Sragen, diringkus polisi karena menjadi pengedar obat terlarang.

Hanyut di Sungai Trucuk, Cucu Kadus Mlese Cawas Klaten Ditemukan Meninggal 

Cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk akhirnya ditemukan, meninggal dunia, Jumat (18/6/2021) pukul 12.10 WIB.

Covid-19 Klaster Hajatan di Simo Boyolali: 30 Warga Positif, 2 Dusun Lockdown

Dua dusun di Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, lockdown sejak beberapa hari terakhir, setelah munculnya kasus Covid-19 klaster hajatan.

Klaster Kudus di Wonogiri Meluas, Pemdes Ketos Bikin Tempat Isolasi Terpadu

Gedung PKK Desa Ketos mampu menampung 10-15 pasien dan kini ada satu pasien positif Covid-19 menempati tempat isolasi terpadu itu.

Rawa Jombor Klaten “Sekarat”

Rawa Jombor di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, disebut sudah sekarat dan perlu segera direvitalisasi

Terlilit Utang, Karyawan Kafe di Karanganyar Nekat Curi Motor Teman Kerja

Setelah mendapatkan laporan pencurian, polisi langsung menerima informasi penggandaan kunci sepeda motor yang dilakukan pelaku.

Gubernur Ganjar ke Emak-Emak Wonogiri: Kalau Belanja Maskernya Dipakai

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowwo, mengingatkan warga Wonogiri, khususnya kalangan ibu-ibu untuk selalu memakai masker, terutama saat berbelanja.

Indahnya Gunung Sepikul Sukoharjo Jadi Lokasi Bikin Video Klip Hingga Syuting Film

Latar belakang pegunungan bebatuan di Gunung Sepikul dinilai merepresentasikan pesan agar masyarakat hidup berdampingan dengan alam.

Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Bibit Biji, Panen Perdana Hasilkan 9-10 Ton/Ha

Keuntungan usaha tani bawang merah dengan bibit biji antara lain menurunkan biaya produksi, penyimpanan serta distribusi lebih mudah.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Tak Dimintai Izin Warga Akikahan Datangkan Organ Tunggal, Kades Burikan Klaten Merasa Dilancangi

Kades Burikan, Cawas, Klaten, merasa dilancangi terkait warga yang menggelar acara akikahan mengundang organ tunggal tanpa minta izin.

4 Bulan Kosong, Bangsal Covid-19 Brotowali II Di Rusunawa Boyolali Terisi Lagi

Bangsal Covid-19 Brotowali II di Rusunawa Boyolali kembali terisi pasien konfirmasi positif corona setelah kurang lebih empat bulan kosong.

Kasus Covid-19 Melonjak, Rekrutmen CPNS Solo Mundur

Proses rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS dan PPPK Kota Solo mundur dari jadwal karena peningkatan kasus Covid-19 seusai Lebaran.

Masih Gres, Toyota Yaris Kecelakaan Tabrak Pembatas Jalan Underpass Makamhaji Sukoharjo

Mobil Toyota Yaris yang diduga masih baru mengalami kecelakaan tabrak pembatas jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis malam.

Soal Dicovidkan, Donor Plasma Hingga Bed Isolasi di Solopos FGD Virtual

Istilah dicovidkan mencuat di Solopos FGD Virtual. Hal ini perlu diluruskan agar tidak salah kaprah, menyebut Covid-19 itu infeksinya.

Ratusan Pemasok Tekstil Dari Zona Merah Covid-19 Masih Berdatangan Ke Kawasan Pasar Klewer Solo

Para pemasok tekstil dari wilayah zona merah risiko Covid-19 masih terus berdatangan ke Pasar Klewer dan Pasar Cinderamata Solo.

Sempat Dikira Penipuan, Ibu Rumah Tangga di Gemolong Sragen Dapat Hadiah Mobil Beneran

Seorang ibu rumah tangga asal Gemolong, Sragen, memenangi grandprize mobil dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020 BRI cabang Sragen.

Keren! Warga Lereng Merapi-Merbabu Boyolali Kirim Bantuan 1,5 Ton Sayur Untuk Warga Yang Isolasi Mandiri

Para petani di kawasan lereng Merapi-Merbabu wilayah Boyolali mengirimkan bantuan aneka sayur bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

SE Terbaru Bupati Sukoharjo: Hajatan Dilarang Sampai 28 Juni

Bupati Sukoharjo mengeluarkan SE terbaru yang salah satunya menegaskan hajatan dilarang digelar untuk menekan kasus Covid-19.

Strategi Penanganan Covid-19 di Jateng Ada PPKM Mikro dan Sinergi

Penanganan Covid-19 di Jateng perlu adanya sinergi antar pemerintah daerah, untuk mencegah persebaran virus corona atau Covid-19.

Bocah 2 Tahun Cucu Kepala Dusun Hanyut di Sungai Trucuk Klaten

Bocah usia dua tahun hanyut di Sungai Trucuk, Klaten, dan belum ditemukan hingga Kamis (17/6/2021).

3 Dosen UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, Aktivitas Kampus Dibatasi Sepekan

UNS Solo memberlakukan pembatasan kegiatan kampus menyusul adanya tiga dosen yang meninggal positif Covid-19.

Ada 3 Jalur PPDB di Wonogiri, Begini Penjelasannya

Pelaksanaan pendaftaran PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Desa-Desa di Wonogiri Tercepat Mendata SDGs Desa

Semua desa di Kabupaten Wonogiri telah selesai mendata SDGs Desa. Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberi apresiasi khusus.

Terlanjur Pinjam Modal, PKL Alun-Alun Wonogiri Sempat Kaget Saat Dilarang Jualan

Meski menerima dengan kebijakan Pemkab Wonogiri terkait penutupan Alun-Alun Giri Krida Bakti, sejumlah pedagang kaki lima atau PKL di lokasi itu sempat kaget saat pelarangan itu disosialisasikan.

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kepoh Gantiwarno Klaten Ditutup 2 Hari

Pasar Kepoh di Desa Ngandong, Gantiwarno, Klaten, ditutup dua hari lantaran ada dua pedagang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sempat Dibuka Dua Bulan, Museum Sangiran Sragen Ditutup Lagi

Museum Purbakala Sangiran Sragen kembali ditutup per Rabu (16/6/2021) setelah lebih dari dua bulan dibuka, tepatnya pada 10 April 2021 lalu.

Ada Kasus Covid-19, Dua Kampung di Kerten Klaten Karantina Wilayah

Dua kampung di Desa Kerten, Kecamatan Gantiwarno, Klaten, menerapkan karantina wilayah karena ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dimulai Pekan Depan, Begini Mekanisme Pendaftaran PPDB di Sekolah Wonogiri

Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB jenjang TK, SD dan SMP 2021 Kabupaten Wonogiri akan dilaksanakan mulai pekan depan, Senin (21/6/2021).

Salut, Desa di Cawas Klaten Ini Belum Catat Kasus Kematian Akibat Covid-19

Desa Burikan, Kecamatan Cawas, menjadi salah satu desa di Kabupaten Klaten yang belum pernah mencatat kasus kematian akibat Covid-19.

Waduh! Hubungan Kades-Sekdes Burikan Klaten Tegang Gara-Gara Warga Akikah Undang Organ Tunggal

Hubungan antara kades dengan sekdes Burikan, Klaten, menjadi tegang gara-gara ada warga yang menggelar syukuran akikah undang organ tunggal.

1 Karyawan Positif Covid-19, Toserba Mitra Karanganyar Ditutup Satpol PP

Satpol PP Karanganyar menutup paksa Toserba Mitra Swalayan lantaran telat melaporkan karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Sragen Curiga Klaster Kudus di Miri Varian Baru Covid-19

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati curiga kalau kasus Covid-19 di Miri itu merupakan varian baru delta atau B.1.617.

Jual Gas Elpiji Oplosan, Warga Jebres Solo Diciduk Polisi di Karanganyar

Warga Jebres, Solo, RYZ, diciduk Satreskrim Polres Karanganyar di kontrakannya di Gondangrejo, Jumat (7/5/2021) lalu, karena menjual gas elpiji oplosan.

Klaster Kudus di Miri Sragen Meluas, 1 Warga Sunggingan Meninggal Dunia

Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster Kudus yang ada di wilayah Kecamatan Miri, Sragen, terus bertambah dan merambah di wilayah Desa Brojol dan Sunggingan.

Rem Blong, Truk Tabrak Motor dan Rambu Penunjuk Jalan Selatan Tugu Wisnu Manahan Solo

Truk tanpa muatan yang mengalami rem blong tabrak sepeda motor di Jl Ahmad Yani selatan Tugu Wisnu, Manahan, Solo, Kamis (17/6/2021) siang.

Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Hanyut 8 Km

Mahasiswi Sragen nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Kamis (17/6/2021) hingga hanyut 8 km dan ditemukan selamat.

Pasangan Tak Resmi di Sukoharjo Diciduk di Sawah, Polisi Temukan Kondom

Tim Sparta Polres Sukoharjo mengosek tempat yang diduga sering digunakan untuk mesum pasangan tak resmi di area persawahan perbatasan Kecamatan Bendosari dan Sukoharjo Kota.

Tawarkan Pesona Alam Eksotis, Inilah Rute Menuju Gunung Sepikul Sukoharjo

Gunung Sepikul dengan ketinggian sekitar 350 meter di atas permukaan laut (mdpl) cocok bagi pehobi tracking atau pendakian terutama bagi pemula.

Terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo, Mahasiswi Sragen Ditemukan Selamat

Mahasiswi Sragen yang nekat terjun dari Jembatan Ringroad Mojosongo ke Sungai Bengawan Solo, Kamis (17/6/2021) ditemukan selamat.

Beredar Formasi Lengkap CPNS dan PPPK Kota Solo 2021, Detail Banget!

Di situs pencarian pekerjaan telah beredar formasi lengkap CPNS serta PPPK untuk Kota Solo 2021. Detail dengan jabatan dan penempatannya.

Jadi Pengiring Pengantin ke Kudus, Kades Brojol Sragen Positif Covid-19

Kepala Desa atau Kades Brojol, Kecamatan Miri, Sragen, dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, dia menjadi pengiring pengantin ke Kabupaten Kudus.

Hajatan di Wonogiri Dilarang Lagi, Polisi Siap Patroli

Pemkab Wonogiri mengeluarkan kebijakan yang melarang digelarnya hajatan demi menekan persebaran Covid-19. Polres Wonogiri pun siap membantu dengan menggencarkan patroli.

Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo

Mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Mantap! Menteri Desa Sebut Bupati Wonogiri Layak Jadi Gubernur

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menilai Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, layak menjadi gubernur.

Polisi Bubarkan Turnamen Badminton di Kadipiro Solo, Kenapa?

Jajaran Polsek Banjarsari membubarkan turnamen badminton di Kadipiro, Banjarsari, Solo, pada Rabu (16/6/2021) sore. Hal itu dikarenakan turnamen mengundang kerumunan.

Hemat Modal Lur, Petani Selo Boyolali Tanam Bawang Merah dengan Biji

Setiap satu hektare lahan bawang merah membutuhkan 10 hingga 11 bungkus bibit biji dengan harga sekitar Rp600.000.

Arisan Keluarga, Dangdutan, Hingga Event Olahraga di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Selain melarang hajatan dan menutup objek wisata, Pemkab Wonogiri juga melarang sejumlah acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan seperti arisan keluarga dan dangdutan.

Kronologi 4 Kades di Polokarto Sukoharjo Positif Covid-19 Setelah 2 Kali Vaksinasi

Empat kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, terpapar virus corona meski telah divaksin dua kali.

Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

Sate apus adalah salah satu kuliner khas Solo yang lezat, murah meriah, dan mudah ditemukan di berbagai hik.

Sempat Viral! Ini Potret Indahnya Wisata yang Dijuluki "Istana Negara" di Wonogiri

Ini dia potret indahnya wisata Istana Parnaraya yang dijuluki sebagai Istana Negara di Wonogiri, Jawa Tengah. Sudah ada yang pernah ke sini?

5 Fakta Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Ilegal: Utang Bengkak – Teman Diteror

Warga Boyolali terjerat 27 aplikasi pinjaman online yang membuat utangnya membengkak hingga Rp75 juta dan mendapat teror dari debt collector.

Sragen Kewalahan, Pasien Covid-19 Pulang karena Tak Dapat Ruang Inap

Pasien menunggu 1,5 jam di luar Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen namun dibawa pulang lagi karena tak ada tempat tidur kosong.

Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Rp75 Juta, Teman-Temannya Ikut Diteror Debt Collector

Warga Boyolali yang terlilit pinjaman online ilegal Rp75 juta mengaku teman-temannya pernah ikut diteror debt collector.

Kinerja Cepat, Bupati Wonogiri Dipuji Layak jadi Gubernur

Mendes menilai Kabupaten Wonogiri paling cepat menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs karena memiliki bupati yang benar-benar bekerja.

Peternak Unggas Rakyat Mendesak Ketegasan Pemerintah, Begini Masalahnya

Peternak ayam mandiri mendesak ada ketegasan pemerintah dalam mengatur ayam pedaging.

Kapolres Wonogiri Luncurkan Buku Yanpatdu Jelang Akhir Masa Jabatan, Ini Isinya

Meluncurkan buku menjelang akhir masa jabatan Kapolres merupakan kegiatan yang selalu dilakukan Tobing termasuk di Wonogiri.

Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online: Utang Rp900.000, Dapat Rp500.000, Bayar Rp75 Juta

Warga Boyolali terjerat pinjaman online ilegal yang membuatnya terlilit utang Rp75 juta dari awalnya mengajukan Rp900.000 dan menerima Rp500.000.

Utang Rp900.000 Bengkak Jadi Rp75 Juta, Warga Boyolali Ngaku Terjerat 27 Aplikasi Pinjaman Online

Warga Boyolali mengaku terjerat 27 aplikasi pinjaman online yang membuat utangnya Rp900.000 membengkak hingga Rp75 juta.

Tepergok Jadi Tambang Capjiki, Pemuda Serengan Solo Ditangkap Polisi

Saat ditangkap, pelaku yang merupakan tambang capjiki itu sedang bertransaksi, dia menjual capjiki mengacu dengan website perjudian.

Sungai Garuda Sragen Meluap, 4 Jam Banjir Genangi Wilayah 3 Desa/Kelurahan

Sungai Garuda Sragen meluap mulai Rabu (16/6/2021) malam pukul 22.00 WIB dan baru surut pada Kamis ini pukul 02.00 WIB.

Tahun Ajaran Baru, Ponpes Trensains Sragen Wajibkan Santri 2 Kali Swab dan Isolasi Mandiri

Para santri Ponpes Trensains Sragen berasal dari 27 provinsi di Indonesia dan paling jauh datang dari Bumi Papua.

Waduh! Covid-19 Meluas, Tambah 3 Kantor Desa di Polokarto Sukoharjo Lockdown

Seluruh pelayanan masyarakat dihentikan sementara setelah tiga kepala desa (Kades) di Polokarto dinyatakan positif Covid-19.

Berbekal Smartphone Atau Tablet Bisa Jadi Pengusaha Lewat Alfamind 

Alfamart melalui Alfamind menawarkan peluang usaha dengan memanfaatkan teknologi digital bagi masyarakat yang ingin menjadi pengusaha.

24 Klaster Covid-19 Muncul Dalam Sepekan Di Sukoharjo, Mayoritas Keluarga

Sebanyak 24 klaster penularan Covid-19 yang muncul dalam sepekan terakhir di Sukoharjo mayoritas merupakan klaster keluarga.

Vaksinasi Publik 18+ Siap Bergulir Di Solo, 12 Kelurahan Jadi Prioritas

Pemkot Solo segera menggulirkan vaksinasi Covid-19 bagi publik usia 18 tahun ke atas dengan prioritas 12 kelurahan.

Awasi Pergerakan Warga Dari Zona Merah Covid-19, Korlantas Polri Siapkan 152 Pos Pemeriksaan

Korlantas Polri menyiapkan 143 pos pemeriksaan atau check point untuk pengawasan pergerakan warga keluar masuk zona merah risiko Covid-19.

RS Kota Solo Kirim Sampel WGS ke UGM, Ada Temuan Covid-19 Varian India?

Sejumlah rumah sakit di Kota Solo mengirim sampel dari pasien Covid-19 ke UGM untuk mengetahui ada tidaknya varian Delta India.

Klaten Siapkan Isolasi Terpusat Untuk Pasien Covid-19 yang Ngeyel

Pemkab Klaten kembali menyiapkan tempat isolasi terpusat di tingkat kecamatan. Tempat itu diperuntukkan untuk pasien yang ngeyel.

Covid-19 Klaten Tembus 10.014 Kasus, 716 Masih Aktif

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Klaten tembus 10.014 kasus pada Rabu (16/6/2021) dengan 716 kasus di antaranya masih aktif

Kontak Erat Lurah Delingan, Lurah Karanganyar Positif Covid-19

Lurah Karanganyar dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan uji swab PCR beberapa hari lalu karena menjadi kontak erat Lurah Delingan.

Mulai Besok PKL di Alun-Alun Wonogiri & Stadion Pringgodani Dilarang Jualan

PKL di Alun-Alun Giri Krida Bakti dan Stadion Pringgodani Wonogiri dilarang berjualan untuk sementara waktu mulai besok, Kamis (17/6/2021).

Kisah Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Ilegal, Utang Rp900.000 Bengkak Jadi Rp75 Juta

Seorang warga Boyolali menceritakan pengalamannya terjerat 27 aplikasi pinjaman online ilegal hingga rugi puluhan juta rupiah.

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.