SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Solopos.com)–Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dan Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) Klaten menetapkan 10 besar finalis Mas dan Mbak Klaten 2011.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disbudparpora, Hardoko saat ditemui wartawan di kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Klaten, Sabtu (24/9/2011) mengemukakan 10 besar finalis Mas dan Mbak 2011 itu akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Grand Final yang digelar di Gedung Sunan Pandanaran, Kamis (29/9/2011) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hardoko menjelaskan, sebanyak 66 peserta calon Mas dan Mbak Klaten sudah lolos seleksi tertulis dan wawancara pada pertengahan September lalu. Seleksi keterampilan dilakukan di Pabrik Gula (PG) Gondang Baru, Rabu (21/9) lalu.

Sementara 10 besar finalis Mas dan Mbak Klaten ditetapkan, Jumat (23/6). ”Sepuluh finalis itu memiliki potensi yang terbaik dari yang baik. Mereka berwawasan luas tentang bidang kebudayaan, pariwisata, pendidikan, dan lain-lain. Seleksi kali ini lebih ketat. Selain itu, jumlah peserta juga lebih banyak dari tahun lalu sehingga membuat persaingan semakin ketat,” kata Hardoko.

Beberapa nominasi yang akan diperebutkan oleh 10 finalis Mas dan Mbak Klaten 2011 itu antara lain juara I, juara II, juara II, juara favorit, juara kategori fotogenik, juara kategori intelegensia, dan lain-lain.

Khusus Juara I berkesempatan mengikuti seleksi di tingkat Jawa Tengah (Jateng) pada Oktober mendatang. Jika berhasil menyabet juara I di tingkat Jateng, maka yang bersangkutan berkesempatan mengikuti seleksi di tingkat nasional pada November mendatang.

Berikut 10 besar Finalis Mas dan Mbak Klaten 2011 :
Finalis Pria:
1. Suji Pamungkas
2. Roiska Dwi Ariftian
3. Yogie Fitria Arifin
4. Hendra Jaya Lesmana
5. Aji Wijaya
6. Hanung Novanda Putra
7. Etdi Satria Wicaksana
8. Indra Komala A. P.
9. Wahyu Anggoro
10. Ilyas Irvan Apriyanda

Finalis Wanita:
1. Achsa Ardian
2. Elfrida Kurniawati
3. Indi Nidia Damayanti
4. Happy Woro Utami
5. Merchelina Lucy Astheri
6. Tyas Susilowati
7. Yusan Susilowati P.
8. Riska Cahyaningrum
9. Revina Clarinda Devi
10. Revina Setyorini

Sumber: Disbudparpora

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya