10 Berita Terpopuler: Wow! Sirkuit Mandalika hingga Stadion di Solo

Kabar Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat mulai dari kapasitas, kuliner, hingga wisata di sekitarnya menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (29/9/2021).

 Foto udara tikungan ke-10  lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang Mandalika International Circuit masih menjadi buah bibir dan berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (29/9/2021). Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu dipastikan akan menggelar World Superbike Championship (WSBK) tahun ini.

Nah, Presiden Joko Widodo turun tangan dengan memberikan arahan terkait jumlah penonton yang diperbolehkan hadir. Mengingat, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Presiden menyampaikan arahan melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. Menurut Airlangga, Presiden Jokowi menginstruksikan agar World Superbike di Sirkuit Mandalika dihadiri 20-25 persen penonton.

Baca Juga: Wali Kota Gibran Luncurkan Solo Sale Go, Transaksi Nontunai SGS

“Kita ada kegiatan nasional Superbike di Mandalika. Nah, sekarang kami sedang cek di lapangan karena itu arahan dari Bapak Presiden. Ada penonton 20 sampai 25 persen,” kata Airlangga seperti dikutip dari detikcom, Selasa (28/9/2021).

Kendati demikian, tidak sembarang orang bisa menonton World Superbike nanti. Ada persyaratan agar bisa melihat balap motor kelas internasional tersebut.

“Dan persyaratan untuk itu adalah 70 persen masyarakat di sekitar kota tempat pelaksanaan kegiatan sudah disuntik (vaksin Covid-19) dosis pertama. Suntikan kedua ditingkatkan. Untuk yang nonton dipersyarakatkan sudah dua kali disuntik (vaksin Covid-19). Tinggal menjaga ring keamanan di pertandingan. Ini jadi tantangan tersendiri dari segi keamanan dan kesehatan,” lanjut Airlangga.

Baca Juga: Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Seperti diketahui, World Superbike bakal digelar di Sirkuit Mandalika tahun ini. Awalnya, WSBK putaran Indonesia akan berlangsung 12-14 November. Namun diundur menjadi 19-21 November 2021.

Pengunduran jadwal dilakukan dengan alasan logistik dan pengiriman barang. Selain itu, balapan diundur agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final Moto GP di Valencia.

Selain kabar itu, ada kabar lain soal Sirkuit Mandalika. Seperti, kapasitas Sirkuit Mandalika tidak hanya untuk Moto GP, tetapi juga bisa untuk F1. Lalu ada ulasan Legenda Putri Mandalika, wisata di dekat Sirkuit Mandalika, kuliner khas Mandalika Lombok, dan potensi ekonomi di sekitar sirkuit tersebut. Nah, ada juga berita lain tentang fasilitas mewah stadion kebanggaan Wong Solo, Stadion Manahan. Berita-berita tersebut menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga: Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir di Solopos.com hingga Rabu (29/9/2021):

Sirkuit Mandalika Gelar World Superbike, Begini Arahan Presiden Jokowi
10 Berita Terpopuler: Sirkuit Mandalika Hingga Nasib Terminal Kartasura
Tak Cuma Moto GP, Sirkuit Mandalika Juga Bisa Bawa F1 ke Indonesia
Legenda Putri Mandalika Bersejarah dengan Sirkuit MotoGP Megah
Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Hangout Sambil Nonton Balapan
Deretan Fasilitas Mewah Stadion Manahan Solo yang Jadi Venue Liga 1
5 Kuliner Khas Mandalika Lombok, Semuanya Menggugah Selera
Motor dan Truk Tabrakan di Jumapolo Karanganyar, 1 Mahasiswa Meninggal
Terungkap, Ada Pasutri yang Akses Layanan Pijat Plus-Plus di Solo
Menakar Potensi Ekonomi Sirkuit Mandalika di Tengah Pandemi


Berita Terkait

Berita Terkini

Keroyok Anggota TNI AU, Lima Orang di Medan Ditangkap

Pengeroyokan anggota TNI AU tersebut terjadi di Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

PD Masuk Tiga Besar, Elektabilitas PDIP Terus Turun

Naiknya tingkat elektabilitas Partai Demokrat antara lain karena posisinya sebagai oposisi sehingga dapat memanfaatkan kekurangan kebijakan pemerintah,

Istri Diganggu, Martil Bicara

Antara tersangka dan korban ada terjadi perselisihan di mana korban sering mengganggu istri tersangka.

Polisi Memaksa Periksa HP di Jalan, Kompolnas: Tolak!

Kewenangan polisi dalam memeriksa identitas dan ranah privasi seseorang harus dilakukan sesuai prosedur.

Miris! Pemuda Ini Meninggal Gegara Duburnya Dipompa Teman yang Jail

Nasib malang menimpa seorang pemuda yang dijaiil temannya dengan memompa kompresor ke duburnya.

Polisi Usut Video Mesum Pemain Game Online

Wanita dalam video itu disebut merupakan salah satu gamers atau pemain game online dengan nama samaran Lele.

Skandal Aborsi Aktor Kim Seon Ho dan Kisah Babybox di Korea Selatan

Penggemar drama Korea Selatan sedang dihebohkan dengan skandal aktor Kim Seon Ho yang mendorong kekasihnya untuk aborsi.

Lorong Misterius di Bawah Kodim Banyuwangi, Semisterius Apa?

Kodim 0825 Banyuwangi dulunya adalah kediaman warga Belanda, lorong bawah tanah diduga tempat persembunyian,

Indonesia Kembali Terima Bantuan 1,2 Juta Dosis Vaksin

Pemerintah Indonesia kembali menerima bantuan jutaan dosis vaksin AstraZeneca. Vaksin ini merupakan bantuan dari negara sahabat.

Lima Besar Kandidat Penerima Kusala Sastra Khatulistiwa 2021

Penyair Raedu Basha mengatakan sastra Indonesia berkembang dari upaya anak-anak muda yang terus berusaha membuat sastra Indonesia berkembang.

Tolak Damai, Korban Pencabulan Kapolsek Tuntut Hukuman Maksimal

Keluarga menyambut baik kecepatan Polda Sulteng dan langsung mengusut serta mencopot Iptu I Dewa Gede Nurate itu dari jabatannya.

ANIES Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi empat tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

SBY Pamer Lukisan Replika Jepretan Almarhumah Istri, Langit Senja

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memamerkan lukisan terbarunya, langit senja, merupakan replika foto karya almarhumah Ani Yudhoyono.

Banyak Warga Jepang Meninggal Sendirian, Inovasi AI Bantu Temukan Jasad

Meningkatnya fenomena orang tua yang meninggal sendirian di Jepang membuat agen rumah kemudian menolak penyewa lebih tua.

Berebut Debitur, Ormas dan Debt Collector Bentrok di Tangerang

Polres Metro Tangerang Kota menangkap 13 orang dari salah satu ormas seusai bentrok.