SOLOPOS.COM - Alif Setiawan (Istimewa/Keluarga Alif)

Solopos.com, SOLO --- Berita tentang warga Sukoharjo yang hilang selama empat hari tapi kemudian ditemukan di Gondangrejo, Karanganyar, menjadi salah satu berita terpopuler di selama 24 terakhir.

Alif Setiawan, 39, warga Pendowo RT 001 RW 006 Joho, Sukoharjo yang dilaporkan hilang saat bersepeda sejak Minggu (26/7/2020) lalu akhirnya ditemukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alif ditemukan oleh warga Masaran di wilayah Gondangrejo, Karanganyar, pada Rabu (29/7/2020) malam. Saat ditemukan Alif dalam kondisi berjalan kaki dengan menuntun sepeda lipat merek Pasific.

Longsor di Kemuning Karanganyar Tewaskan 1 Orang, Pemdes Mediasi Korban dan Pemilik Rumah

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut penuturan adiknya, Ipung Nurcahyo, Alif ditemukan oleh seorang warga Masaran yang tidak diketahui identitasnya saat melintas di wilayah Gondangrejo, Rabu sekitar pukul 18.00 WIB.

Saat itu yang bersangkutan melihat sosok Alif masih lengkap dengan menggunakan helm berwarna biru berjalan kaki sambil menuntun sepeda lipat. Merasa tak asing dengan wajah Alif, warga Masaran ini menghampirinya.

"Saat didekati orang Masaran ini lihat kok sama persis dengan informasi orang hilang yang ada di media sosial. Lalu mas Alif diajak ke warung makan dan ditanya namanya siapa. Katanya dijawab Alif," kata Ipung kepada Solopos.com, Jumat (31/7/2020).

Dalam Kondisi Sehat

Warga Masaran, Kabupaten Sragen itu lantas menghubungi nomor telepon yang tertera di lembar informasi warga Sukoharjo yang hilang itu. Setelah dihubungi, pihak keluarga langsung menuju wilayah Gondangrejo.

"Dan betul saat kita ke Gondangrejo itu benar-benar mas Alif. Kami bersyukur akhirnya mas Alif bisa ketemu dan dalam kondisi sehat," ujar dia.

Seperti diketahui warga Joho, Sukoharjo itu dilaporkan hilang dari rumah sejak Minggu lalu. Berbagai upaya telah dilakukan pihak keluarga dari melakukan pencarian ke wilayah Kabupaten Karanganyar. Keluarga juga menyebar pamflet orang hilang sampai melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Hobi Gowes dan Pengin Dapat Hadiah? Ikut Solopos Virtual Cycling, Yuk!

Selain kabar tentang warga Sukoharjo yang hilang akhirnya ditemukan, kabar lain soal update persebaran Covid-19 di Soloraya, Cawali independen Solo berkurban sapi, juga masuk berita terpopuler Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu (1/8/2020):

Rekor Tertinggi! Positif Covid-19 Sukoharjo Sehari Tambah 33 Kasus

Hilang 4 Hari, Warga Sukoharjo Ditemukan Di Gondangrejo Karanganyar

4 Hari Hilang, Alif Hanya Makan Tebu & Tidur Di Emperan Bengkel

4 Warga Solo Terkonfirmasi Positif Covid-19 Saat Iduladha, Semua dari Banjarsari

Tambah 14 Kasus, Kumulatif Positif Covid-19 Boyolali Tembus 208 Orang

Cawali Independen di Pilkada Solo Bagyo Berkurban 1 Sapi Metal

Jelang Disidang, Penista Agama Ditembak Mati di Pengadilan

10 Berita Terpopuler: Kecelakaan Mobil Vs Truk di Klaten – Waspada Klaster Perkantoran

2 Warga Sragen Positif Covid-19 Sepulang Dari Karanganyar dan Surabaya

Tak Bisa Tunjukkan Dokumen, 8 Calon Siswa SMA di Solo Dibatalkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya