10 Berita Terpopuler : Warga Kartasura Gelar Demo Tandingan
Warga menggelar aksi demo mengecam tindakan anarkistis massa di Bundaran Tugu Kartasura, Selasa (13/10/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang puluhan warga Kartasura, Sukoharjo, pro demokrasi menggelar aksi unjuk rasa tandingan menolak demo anarkis pada Selasa (13/10/2020), menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Rabu (14/10/2020) pagi.

Berita berjudul Warga Kartasura Gelar Demo Tandingan: Aja Wani-Wani Rusuh Neng Kotaku mengulas aksi turun ke jalan warga ini sebagai bentuk protes menyikapi demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di Tugu Kartasura pada Kamis (8/10/2020) lalu yang berakhir ricuh.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, puluhan warga long march dari bekas Terminal Kartasura menuju bundaran Tugu Kartasura sekitar pukul 16.00 WIB. Warga dari berbagai elemen itu datang dengan membawa poster.

Hari Ini Dalam Sejarah: 14 Oktober 1944, Athena Lepas dari Cengkeraman Jerman

Poster dari warga itu antara bertuliskan "Demo Boleh Anarkis Jangan, Kartasura Anti Kisruh, Kartasura Cinta Damai, Kami Warga Kartasura Dan Sukoharjo Siap Melawan Pendemo Yang Anarkis".

Ada pula poster besar warna putih dengan tulisan warna hitam berbunyi "Warga Kartasura Menolak Aksi Anarkis, Ojo Wani-Wani Rusuh Neng Kotaku".

Aksi ini membuat arus lalu lintas jurusan Yogyakarta, Solo, dan Semarang sempat tersendat. Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Menimbulkan Ketakutan Warga

Massa warga yang demo itu selanjutnya menggelar orasi dekat Tugu Kartasura. Dalam orasinya tokoh agama Kartasura, Gus Kumam, mengecam keras aksi unjuk rasa yang berujung anarkistis pekan lalu.

Menurutnya, aksi demo anarkistis dengan merusak fasilitas umum menimbulkan ketakutan warga. "Demo boleh asal, tidak anarkis. Kami memberi dukungan kepada aparat keamanan dalam menjaga wilayah," katanya.

Solopos Hari Ini: Jejak Klaster Soto di Solo

Selain berita tentang demo tandingan di Kartasura itu, kabar lain tentang penipuan di Klaten, pesan Robby Sumampow sebelum berpulan serta klaster keluarga di Grobogan juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu pagi:

Warga Kartasura Gelar Demo Tandingan: Aja Wani-Wani Rusuh Neng Kotaku!

Gondol Rp58 Juta Milik Pensiunan Wedi Klaten, Penipu Foya-Foya Beli Sepatu Mahal

Sahabat Ungkap Pesan Robby Sumampow Sebelum Berpulang

Awas! Ada Klaster Keluarga Kasus Covid-19 di Grobogan

Ini dia 3 dari 6 Objek Wisata Milik Pemkab Klaten yang Sudah Dibuka Lagi

Bakso Djanda dan Pelakor Bakal Buka Cabang, Salah Satunya di Wonogiri Kota

Tabrakan Bus Vs Kereta Api, 20 Tewas & 30 Luka-Luka

SE Wali Kota Solo: Anak 5 Tahun Ke Atas Sudah Boleh Kunjungi Tempat Publik

Semua Kecamatan di Boyolali Masuk Zona Merah, Kecuali Ini

Dikira Koin, Warga Plupuh Sragen Temukan Stempel Kuno Zaman PB XI



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom