10 Berita Terpopuler : Wanita Cantik Bersihkan Kali Pepe Solo
Aksi wanita cantik asal Karanganyar memungut sampah di Kali Pepe akibat terjaring razia masker, Rabu (16/9/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Kisah wanita cantik dihukum membersihkan sungai lantaran terjaring razia masker di Kota Solo, Rabu (16/9/2020) siang, menjadi berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis (17/9/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Jadi Tontonan, Wanita Cantik Asal Karanganyar Bersihkan Kali Pepe Solo Akibat Terjaring Razia Masker mengulas awalnya si wanita melintas di Jl. Gajah Mada Solo dengan mobilnya tanpa mengenakan masker.

Sebenarnya, wanita bernama Claudia Juliana itu membawa masker, namun tidak dikenakan sampai akhirnya terjaring razia di kawasan Jl Bintan, Ketelan, Banjarsari, Solo. Saat itu, mobil yang dikendarai wanita asal Karanganyar itu diberhentikan Satpol PP.

Hari Ini Dalam Sejarah: 17 September 1811, Inggris Menguasai Jawa

Kemudian, dia didata dan dikenai sanksi membersihkan Kali Pepe. Awalnya, wanita yang memakai blus putih tanpa lengan dan dipadukan dengan celana jins biru itu sempat menolak turun ke sungai.

Alasannya, dia tidak kuat dengan bau busuk yang menyengat dari sungai tersebut. Padahal, dia sudah memakai masker, sarung tangan, dan bots untuk menjalani hukuman tersebut.

"Bau banget, enggak mau [masuk ke sungai]. Aku juga biasanya pakai masker," katanya sesaat sebelum turun ke sungai.

Solopos Hari Ini: Jaga Solo Damai

"Kenapa kita pakai sanksi sosial, bukan denda, ini agar ada efek jera. Kalau cuma denda pakai uang, itu tidak akan ada efek jera. Mau tidak mau kita harus laksanakan. Ini sesuai peraturan wali kota. Enggak apa-apa, kemarin yang lebih cantik banyak, monggo," tegas salah satu anggota Satpol PP Solo.

Menuai Tepuk Tangan dari Warga

Meskipun awalnya merasa jijik dan menolak, dia akhirnya mau turun ke sungai untuk memunguti sampah setelah mendapat penjelasan soal sanksi sosial tersebut. Tak ayal, aksi Claudia membersihkan Kali Pepe pun menuai sorakan dan tepuk tangan dari warga.

Selain berita tentang aksi wanita cantik membersihkan Kali Pepe, kabar lain seputar pencegatan anggota PSHT di wilayah perbatasan serta Kepala Satpol PP Sragen lupa pakai masker juga masuk daftar terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi ini:

Jadi Tontonan, Wanita Cantik Asal Karanganyar Bersihkan Kali Pepe Solo Akibat Terjaring Razia Masker

Cegah Massa ke Solo, Polres Wonogiri Lakukan Penyekatan Anggota PSHT di Wilayah Perbatasan

Ealah! Kepala Satpol PP Sragen Lupa Pakai Masker, Didenda Rp100.000 Plus Push-Up

10 Berita Terpopuler : Warga PSHT Sukoharjo Diserang Kelompok Bercadar

Penyerangan Warga PSHT, Eddy Wirabhumi: Waspadai Skenario Besar Untuk Kacaukan Solo!

Baliho di Depan Siti Hinggil Keraton Solo Bikin Geger, Ini Kata Dewan Adat

Tokoh PSHT Solo: Tak Perlu Pengerahan Massa, Percayakan Pengusutan Kasus Penyerangan Ke Polisi!

Tersenggol Truk Di Jl Kapten Mulyadi Solo, Perempuan Jebres Meninggal

Hasil Swab Keluar, 886 Orang Nakes dan Pegawai RSUD Sragen Bebas Covid-19

Kerja di Magetan, Warga Kota Madiun Terjangkit Covid-19



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom