Tutup Iklan
10 Berita Terpopuler: Tugu PSHT Diduga Diduga Dirusak Sekelompok Pendekar

Solopos.com, SOLO – Berita terpopuler Solopos.com diisi salah satunya soal kabar sebuah tugu milik Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Dukuh Pinggir, Desa Tanggan, Gesi, Sragen, diduga dirusak dirusak oleh sekelompok pendekar saat konvoi, Minggu (5/7/2020) siang.

Selain tugu, sebuah rumah warga anggota PSHT juga turut dirusak. Kepala Desa Tanggan, Mulyanto, mengatakan tugu itu dibangun dengan dana Rp16 juta beberapa bulan lalu. Ia mengaku kecewa atas perusakan tugu itu.

“Saya kurang tahu persis kejadiannya. Saya mendapat informasi ada konvoi berseragam pendekar. Tiba-tiba merusak tugu dan rumah salah satu pengurus PSHT Sub Tanggan. Tugu itu terletak di Dukuh Punggir RT 018, Tanggan. Tugu itu dibangun belum genap setahun,” ujar Mulyanto.

Mulyanto menjelaskan kejadian itu sudah dilaporkan kepada aparat kepolisian sebab situasinya di luar batas kemampuan desa. Dia mendengar sudah ada dua perguruan pencaksilat yang siap-siap.

Kapolsek Gesi, IPtu Teguh Purwoko mewakili Kapolres Sragen AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo mengatakan anggota Polsek Gesi dan aparat TNI langsung mengecek kondisi dua tugu PSHT dan satu rumah warga yang rusak.

“Informasi awal, peristiwa dugaan perusakan itu berasal dari adanya konvoi dengan menggunakan atribut pencaksilat tertentu. Konvoi itu menggunakan kendaraan roda dua yang diikuti sekitar 500-an orang. Massa bergerak dari selatan atau arah Tangkil ke Sapen kemudian menuju ke arah Desa Tanggan," ujar Teguh saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Berita Terpopuler

Berita itu menjadi salah satu berita terpopuler Solopos.com, Senin (6/7/2020). Berikut ini daftar 10 berita terpopuler Solopos.com:

Tugu PSHT Sragen Diduga Dirusak Sekelompok Pendekar Bernilai Rp16 Juta

Sebelum Meninggal Saat Latihan Silat, Remaja Gatak Sukoharjo Minta Dibuatkan Jus Daun Pepaya

Brrrr... Semak di Gunung Lawu Beku Diselimuti Es, Ini Sebabnya!

Ada Luka Lecet Hingga Pendarahan di Mulut Remaja Gatak Sukoharjo Yang Meninggal Saat Latihan Silat

Status Risiko Covid-19 Solo Berbeda Menurut Bappenas dan Gugus Tugas, Kok Bisa?

2 Tugu dan 1 Rumah Warga PSHT Sragen Diduga Dirusak Sekelompok Pendekar

Sejarah Bakso Wonogiri hingga Moncer ke Pelosok Negeri

Kisah Mistis di 3 Makam Tanpa Nama Baluwarti Solo, Warga Ngaku Pernah Diboncengi Sosok Ini

Ibu & Anak Asal Bayat Klaten Jadi Pasien Baru Covid-19

10 Tahun Kurung Diri di Kamar, Rambut Suroto Magelang Gimbal dan Berbau


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho