10 Berita Terpopuler : Tantangan Mobil Listrik Ridwan Kamil - Bupati Wonogiri Kena Bully
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil soal mobil listrik jadi kendaraan dinas. (Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menggunakan mobil listrik untuk kendaraan dinas dan mobil pengawalan (Satlantas) menjadi daya tarik masuk daftar berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (6/3/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas Ridwan Kamil menyatakan pertimbangan pihaknya menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas ada beberapa hal.

Selain tidak ada bedanya dengan kendaraan dengan bahan bakar minyak dalam hal performa, ada keuntungan tidak polusi. Sehingga ramah lingkungan, dan tidak ada suara atau tidak berisik.

Baca juga: Pelajar SMK Buka Tambal Ban Panggilan Di Soloraya: Tak Kapok Meski Sering Tombok

“Kemudian keuntungan lainnya, karena tidak isi BBM, untuk biaya operasionalnya jadi lebih murah. Kebetulan saya menggunakan produk yang harganya terjangkau. Karena itu sisa biaya operasional, digunakan untuk kegiatan pembangunan,” ujar Ridwan Kamil akrab disapa Kang Emil saat talkshow virtual di Solopos, Kamis (4/3/2021) malam.

Lantas kenapa Kang Emil hanya membeli tiga mobil listrik, jika manfaatnya cukup besar untuk pengalihan anggaran operasional. Ternyata menurutnya, niat untuk membeli dalam jumlah lebih terkendala pada produksi kendaraan listrik itu sendiri.

“Ada penawaran bus listrik, kita sudah siapkan anggaran untuk membelinya ternyata baru prototype. Sebenarnya peminat cukup banyak namun produksi terbatas. Kepada produsen secepatnya rapatkan barisan, produksi mobil listrik dalam jumlah besar karena market menunggu,” kata Ridwan Kamil menantang produsen mobil listrik.

Menyiapkan Infrastruktur

Operation Manager BMW Astra, Teguh Widodo mengatakan sebenarnya sudah sejak 2010 BMW bicara mobil listrik. Bahkan 2015  mulai menyiapkan infrastruktur, berupa diler dan bengkel. Sehingga konsumen tidak kebingungan ketika sudah membeli mobil listrik.

Selain ulasan tentang tantang Kang Emil untuk produsen mobil listrik, berita lain tentang Bupati Wonogiri yang sempat kena bully, serta pembangunan lahan eks HP 16 Solo juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com, 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Ridwan Kamil Tantang Produsen Gencar Jual Mobil Listrik, Ini Alasannya

Bupati Wonogiri Joko Sutopo Sempat Kena Bully, Gara-Gara Apa?

Pasar Krempyeng Dihelat Solo demi Berdayakan Ekonomi Warga

Gibran Sebut Lahan Eks HP 16 Solo Dibangun Dengan Konsep 100-0-100, Apa Maksudnya?

Terungkap! Bus Mira Ngeblong Lawan Arus Picu Kecelakaan Tewaskan Remaja di Sragen

Mendadak Sesak Napas, Warga Mojo Solo Meninggal Saat Ngobrol Dengan Teman Di Pasar Gading

Inspiratif! Pelajar SMK Ini Buka Tambal Ban Panggilan Solo dan Sekitarnya, Bayar Seikhlasnya Saja...

Gibran Sudah Bertitah, Tim Internal Persis Solo Pesimistis Ada RUPS di PT PSS

Mengintip Pesona Air Terjun Batu Pengantin di Krikilan Sragen, Masih Perawan Lho

Viral Polwan Cantik Grobogan, Katanya Mirip Prilly Latuconsina dan Awkarin



Berita Terkini Lainnya








Kolom