10 Berita Terpopuler : Siswa Kota Madiun Kena Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Kabar tentang seorang siswa berinisial ADP dari Kelurahan Taman, Kecamatan Taman, Kota Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (21/11/2020), menjadi berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (23/11/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Lagi, 1 Siswa Ikut Skrining Pembelajaran Tatap Muka Di Kota Madiun Terpapar Covid-19 mengulas
siswa berusia 14 tahun tersebut diketahui positif Covid-19 setelah melakukan skrining sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Songsong Pembelajaran Tatap Muka, Epidemiolog Sumbang Saran...

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan awalnya siswa perempuan ini mengikuti rapid test sebagai persyaratan mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Ternyata hasilnya menunjukkan reaktif.

Selanjutnya, ADP ini menjalani tes swab dan beberapa hari kemudian hasilnya keluar dinyatakan positif Covid-19. “Hasil penelusuran menunjukkan pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Pacitan pada awal bulan lalu,” kata dia.

Solopos Hari Ini: Daerah Pilih Hati-Hati

Selain itu, ADP juga mempunyai riwayat berkontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa bulan lalu. Saat ini, siswa yang menjadi pasien nomor 201 ini menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Kabupaten Madiun dengan kondisi stabil.

Selain pasien dari seorang siswa itu, Subakri menyampaikan ada dua pasien positif Covid-19 lainnya di Kota Madiun yang terkonfirmasi positif pada Sabtu ini. Pasien kasus nomor 200 yaitu seorang pria lansia dari Kelurahan Josenan, Kecamatan Taman.

Demam Menggigil Mual Muntah

Pria berinisial PW ini sempat mempunyai keluhan demam menggigil dan mual muntah sehingga berobat ke salah satu dokter. “Karena tidak ada perubahan, pasien ini memeriksakan di rumah sakit. Saat dirawat di rumah sakit, pasien ini menjalani rapid test dengan hasil reaktif,” kata Subakri.

Selain ulasan tentang siswa Madiun terapar Covid-19, berita lain tentang Gunung Merapi luncurkan guguran material dan daftar UMK Soloraya 2021 juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin pagi:

Lagi, 1 Siswa Ikut Skrining Pembelajaran Tatap Muka di Kota Madiun Terpapar Covid-19

Frustrasi Rawat Suami Sakit Stroke, Pedagang Kelontong di Sukoharjo Gantung Diri

Pasang 90 Lampu Natal Mirip Penis, Wali Kota Minta Maaf

Gunung Merapi Luncurkan Guguran Material ke Kali Lamat Sejauh 1 Km

Prediksi Skor dan Line Up Leeds United Vs Arsenal

Hujan Disertai Angin, Rumah Warga Sukoharjo Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Cek Gaes! Ini Daftar UMK Soloraya 2021

Kisah Mbah Petruk Si Penjaga Merapi Pelindung Wong Cilik, Siapa Dia?

Prediksi Skor & Line Up Big Match Napoli Vs AC Milan

Satu Kades dan Dua Perangkat Desa di Karanganyar Terkonfirmasi Covid-19

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom