SOLOPOS.COM - Situasi arus lalu lintas di simpang Joglo, Banjarsari, Solo, Kamis (2/6/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang kemacetan di Simpang Joglo Solo dan prakiraan cuaca hari ini, Selasa (14/6/2022), menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (14/6/2022).

Kendaraan berat seperti truk masih terus melintasi Simpang Joglo Solo. Hal itu mengakibatkan kemacetan di lokasi yang tengah terjadi penyempitan dan penutupan karena pengerjaan relokasi box culvert saluran air.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Pantauan Solopos.com, Senin (13/6/2022), kendaraan berat seperti truk dan bus masih terus melintas meskipun sudah diarahkan lewat jalan tol. Masuknya kendaraan berat membuat kemacetan tepat di tikungan menuju lokasi rel perlintasan Joglo.

Beberapa truk kesulitan berbelok ditambah lajur kendaraan yang menyempit membuat situasi kemacetan tak terhindarkan. Penyempitan jalan di Simpang Joglo disebabkan pemasangan box culvert pada malam hari dan membutuhkan water barrier atau pembatas guna mempermudah pengerjaan.

Ekspedisi Mudik 2024

Pengerjaan proyek ini memakan badan jalan selebar dua meter, yang berarti hanya tersisa empat meter badan jalan untuk dilewati dari dua jalur. Dua jalur itu yakni Jl. Ki Mangun Sarkoro dan Jl. Kapten Piere Tendean.

Baca Juga : Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan, Cek Pemadaman Listrik di Sragen

Sejatinya, kendaraan berat sudah dialihkan untuk melewati jalan tol. Hal itu untuk mencegah macet di Simpang Joglo Solo yang berpotensi mengganggu jalannya pekerjaan yang merupakan bagian dari proyek rel layang tersebut.

Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) ini berlaku selama pengerjaan relokasi saluran box culvert dan detour track KA layang di simpang Joglo. Bagi para pengguna truk, mereka menyadari larangan melewati simpang Joglo.

Tetapi kemudahan akses menuju lokasi tujuan dan pengeluaran ekstra jika lewat tol menjadi alasan sopir truk nekat melewati Simpang Joglo Solo meski rawan memicu macet.

Mulyono misalnya, sopir truk yang membawa barang menuju kawasan Jebres, mengaku sudah mengetahui larangan kendaraan berat menuju Simpang Joglo. Tetapi, ia tidak memiliki akses lain selain melewati simpang Joglo.

“Terpaksa lewat sini, soalnya gudangnya di Jebres, kalau lewat tol atau akses jalan memutar kejauhan apalagi nanti ada ongkos tambahan juga kalau tidak lewat sini,” ucapnya.

Baca Juga : Kabar Shopee PHK Massal, Karyawan akan Diberitahu Lewat Email

Ulasan detail dapat Anda baca pada berita berjudul Sopir Truk Ungkap Alasan Nekat Lewat Simpang Joglo Solo Meski Macet.

Selain ulasan tersebut masih ada ulasan tentang makna keluarga Ridwan Kamil cium peti jenazah Eril, Shopee dikabarkan PHK massal, gonjang-ganjing Partai Golkar Solo, prakiraan cuaca di Klaten dan Solo pada Selasa (14/6/2022), tabrakan di flyover Purwosari Solo, 2 pengurus Khilafatul Muslimin Solo penuhi panggilan polisi, hingga sejarah hari ini menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam hingga Selasa (14/6/2022):

Sopir Truk Ungkap Alasan Nekat Lewat Simpang Joglo Solo Meski Macet

Makna Keluarga Ridwan Kamil Cium Peti Jenazah sebelum Eril Dimakamkan

Shopee Dikabarkan akan PHK Massal, Bagaimana Kondisi Bisnisnya?

Gonjang-Ganjing Partai Golkar Solo, Mosi Tak Percaya Untuk Kus Rahardjo

Prakiraan Cuaca Klaten Hari Selasa Ini: Pagi Cerah Berawan, tapi…

Siap-Siap Hujan Lagi Lur, Simak Prakiraan Cuaca Solo Selasa 14 Juni

Dishub Solo Bantah Tabrakan di Flyover Purwosari Karena Minim Lampu

Baru 2 Pengurus Khilafatul Muslimin Solo Yang Penuhi Panggilan Polisi

Pengusung Khilafah, Penunggang Gelombang, Kisah Panji, dan Wisata Halal



Sejarah Hari Ini: 14 Juni 1913 Diperingati Sebagai Hari Purbakala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya