10 Berita Terpopuler: Rossi Soal Sirkuit Mandalika hingga Kabar Tukul

Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

 Foto udara tikungan ke-10  lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO — Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bocoran mengenai kalender Moto GP 2022 itu diungkap oleh Speedweek.

Kabarnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah di seri-seri awal. Sayangnya, pada gelaran Moto GP 2022 mendatang sudah tidak ada Valentino Rossi karena menyatakan pensiun. Rossi mengungkapkan Moto GP 2021 akan menjadi musim terakhirnya.

Namun, pembalap yang membela tim Petronas Yamaha itu sempat memberikan komentarnya pada awal musim ini. Saat itu, Rossi diwawancarai presenter Trans 7, Lucy Wiryono. Dia ditanya tantangan membalap di Mandalika. Rossi menyebut perlu mencobanya lebih dulu. Kendati demikian, dia sudah melihat sejumlah tikungan yang akan membuatnya melaju cepat.

Baca Juga: Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan

“Saya sudah melihat tata letaknya (lay out) dan video lintasan. Terlihat beberapa tikungan untuk melaju cepat. Itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi dalam wawancara tersebut yang diunggah ulang oleh akun YouTube, Nurdien Korindo, (20/5/2021) lalu.

Rossi juga menyinggung udara panas di Indonesia. Dia sudah pernah merasakannya ketika balapan di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997. Kala itu, Rossi berusia 17 tahun dan turun di nomor 125 cc.

Baca Juga: Penganut Hindu Klaten Minta Bangunan Tol Solo-Jogja Tak Tutupi Yoni

“Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tuntutan pada sirkuit ini karena cuaca di indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997. Saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” tutur The Doctor sembari tertawa.

Selain kabar tentang komentar Valentino Rossi soal balapan di Mandalika, kabar lain tentang laga Persis Solo lawan AHHA PS Pati, kabar terbaru Tukuh Arwana, kebakaran Pasar Janglot Sragen, dan Colomadu yang dirancang menjadi Solo Baru-nya Karanganyar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir di Solopos.com hingga Senin (27/9/2021):

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Setia Mendampingi Sang Ayah, Ini Sosok Putra Tukul yang Jadi Polisi

Keunggulan Sirkuit Mandalika Kalahkan Sirkuit Sepang Malaysia

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Ngeden Ternyata Memicu Pendarahan Otak, Waspada!

Tukul Arwana, Si Raja Duit yang Doyan Oseng Kangkung

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Live Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

+ PLUS Pertambahan Kubah Lava Gunung Merapi Seiring Kekaguman pada Metaverse

Jika dikonversikan ke muatan truk pasir yang biasa melintas di jalanan pertambahan kubah lava Gunung Merapi itu setara dengan 400 bak truk per hari.

Ini Dia Pembela dan Penjaga Ustaz Yusuf Mansur

Bertabur doa mengiringi postingan Yusuf Mansur pada Jumat (14/1/2022) itu.

Aktivis Yakin Terdakwa Kasus Asabri Takkan Dihukum Mati

Dalam laporan tersebut ICJR menyebut hukuman mati sama sekali tidak mempunyai dampak positif terhadap pemberantasan korupsi di suatu negara.

Menko Luhut: Perusahaan Tak Boleh WFO 100 Persen

Luhut memprediksi puncak kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 2022.

Jokowi Izinkan Gelaran MotoGP Mandalika Dihadiri 100.000 Penonton

Airlangga pun menyebut capaian vaksinasi di Mandalika dan wilayah sekitarnya sudah cukup tinggi.

Tidak Ada WNI Jadi Korban Tsunami Tonga, Ini Penjelasan Kemenlu

Kemlu) Indonesia menyebut tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam bencana tsunami di Tonga

15 Februari, Yusuf Mansur Jalani Sidang Dugaan Wanprestasi Batu Bara

Pada persidangan gugatan investasi hotel di PN Tangerang, Yusuf Mansur tidak hadir dan mewakilkan kepada tim penasihat hukumnya.

DKI Jakarta Jadi Medan Perang Menghadapi Omicron

Pasalnya, dia menyebut 90 persen lebih transmisi lokal varian Omicron terjadi di DKI Jakarta.

Mahfud Md. Arahkan Kasus Dugaan Korupsi di Kemenhan Diproses Pidana

Mahfud memutuskan untuk segera berhenti sekadar melakukan rapat dan mengarahkan agar kasus tersebut diproses secara hukum.

Omicron Meningkat, Kemenag Hentikan Sementara Pengiriman Jemaah Umrah

Kemeng menghentikan sementara penerbangan jamaah umrah mulai 15 Januari dalam upaya mengevaluasi skema One Gate Policy (OGP) termasuk memantau perkembangan varian Omicron.

+ PLUS Metaverse IKN Baru Dibangun untuk Siapa?

Pemerintah siapkan metaverse untuk Ibu Kota Negara (IKN) baru dan menyebut Indonesia berpeluang mengembangkan metaverse karena memiliki latar belakang nilai-nilai luhur bangsa dan kearifan lokal

Balad Erick Thohir Bergerak Menuju Pilpres 2024

Salah satu alasan penting pihaknya mendeklarasikan Erick Thohir menjadi Capres 2024 adalah pentingnya segera mencari sosok pengganti Presiden Jokowi.

Hari Ke-30 Yasinan Yusuf Mansur, Warganet: Panik Gak Taz?

Berdasarkan pengamatan pukul 18.00 WIB, hanya ada dua akun yang berkomentar nyinyir terhadap postingan Ustaz Yusuf Mansur.

+ PLUS Candi Prambanan Sudah Bisa Menjadi Tempat Ibadah Massal Umat Hindu

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menginformasikan Candi Prambanan kini bisa digunakan sebagai tempat ibadah massal bagi umat Hindu Indonesia dan dunia. 

Keberhasilan Transplantasi Organ Babi dan Utang Halangi Transisi Energi

Transpalansi organ babi pada manusia berhasil dan muncul permasalahan etik. Terpisah, kelebihan batu bara halangi transisi energi PLN.

+ PLUS Kelebihan Kapasitas Batu Bara dan Utang Halangi Transisi Energi PLN

Laporan terbaru Institute for Energy Economics and Financial Analysis (IEEFA) menjelaskan raksasa keuangan Jepang dan China bertanggung jawab atas ekspansi tenaga batu bara Indonesia yang berlebihan selama 15 tahun terakhir.