SOLOPOS.COM - Foto udara tikungan ke-10 lintasan Mandalika International Street Circuit saat matahari terbit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (21/8/2021). Sirkuit internasional Mandalika sepanjang 4,31 km dengan 17 tikungan memiliki kelebihan diantaranya lokasi sirkuit dikelilingi panorama perbukitan dan laut yang indah dan lintasan utama sirkuit menggunakan teknologi aspal terbaru "stone mastic asphalt" (SMA) dan disebut merupakan yang terbaik di dunia bahkan mengalahkan Sirkuit Sepang.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.

Solopos.com, SOLO — Komentar Valentino Rossi tentang tantangan membalap di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (27/9/2021).

Indonesia dikabarkan akan menjadi salah satu tuan rumah Moto GP pada musim depan. Gelaran itu akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bocoran mengenai kalender Moto GP 2022 itu diungkap oleh Speedweek.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabarnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah di seri-seri awal. Sayangnya, pada gelaran Moto GP 2022 mendatang sudah tidak ada Valentino Rossi karena menyatakan pensiun. Rossi mengungkapkan Moto GP 2021 akan menjadi musim terakhirnya.

Namun, pembalap yang membela tim Petronas Yamaha itu sempat memberikan komentarnya pada awal musim ini. Saat itu, Rossi diwawancarai presenter Trans 7, Lucy Wiryono. Dia ditanya tantangan membalap di Mandalika. Rossi menyebut perlu mencobanya lebih dulu. Kendati demikian, dia sudah melihat sejumlah tikungan yang akan membuatnya melaju cepat.

Baca Juga: Soal Mandalika, Mick Doohan: Saya Takut Bedakan Balapan atau Liburan

“Saya sudah melihat tata letaknya (lay out) dan video lintasan. Terlihat beberapa tikungan untuk melaju cepat. Itu akan menyenangkan untuk balapan. Tapi untuk memahami sirkuit secara keseluruhan, trek harus selesai lebih dulu dan saya turun langsung dengan motor untuk mencobanya,” kata Rossi dalam wawancara tersebut yang diunggah ulang oleh akun YouTube, Nurdien Korindo, (20/5/2021) lalu.

Rossi juga menyinggung udara panas di Indonesia. Dia sudah pernah merasakannya ketika balapan di Sirkuit Sentul pada 1996 dan 1997. Kala itu, Rossi berusia 17 tahun dan turun di nomor 125 cc.

Baca Juga: Penganut Hindu Klaten Minta Bangunan Tol Solo-Jogja Tak Tutupi Yoni

“Seperti yang Anda bilang, begitu banyak tuntutan pada sirkuit ini karena cuaca di indonesia sangat panas. Saya turun balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997. Saya ingat cuacanya lebih panas dari Malaysia. Jadi ini akan sangat sulit, terlebih lagi trek akan sangat dekat dengan laut. Jika sangat terik, maka kita bisa langsung terjun ke laut,” tutur The Doctor sembari tertawa.

Selain kabar tentang komentar Valentino Rossi soal balapan di Mandalika, kabar lain tentang laga Persis Solo lawan AHHA PS Pati, kabar terbaru Tukuh Arwana, kebakaran Pasar Janglot Sragen, dan Colomadu yang dirancang menjadi Solo Baru-nya Karanganyar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir di Solopos.com hingga Senin (27/9/2021):

Kata Rossi Soal Balapan di Mandalika: Jika Panas, Bisa Terjun ke Laut!

Jangan Kelewatan! Persis Solo Vs AHHA PS Pati Disiarkan Indosiar

Kebakaran Pasar Janglot Sragen: 50 Kios Kobong, Rp4,1 Miliar Melayang

Setia Mendampingi Sang Ayah, Ini Sosok Putra Tukul yang Jadi Polisi

Keunggulan Sirkuit Mandalika Kalahkan Sirkuit Sepang Malaysia

Ciamik! Colomadu Dirancang Jadi Solo Baru-nya Karanganyar

Ngeden Ternyata Memicu Pendarahan Otak, Waspada!

Tukul Arwana, Si Raja Duit yang Doyan Oseng Kangkung

Prediksi Persis Solo Vs AHHA PS Pati, Bisa Menang Laskar Sambernyawa?

Live Persis Solo Vs AHHA PS Pati: Laga Berakhir, Persis Menang 2-0!

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya