Tutup Iklan

10 Berita Terpopuler : Prestasi Pebulu Tangkis Vito - Rubicon Ketemu

Sosok pebulu tangkis asal Sukoharjo Shesar Hiren Rhustavito hingga kabar Rubicon yang hilang dicuri ditemukan masuk jajaran berita terpopuler pagi ini.

 Shesar Hiren Rhustavito (pbsi)

SOLOPOS.COM - Shesar Hiren Rhustavito (pbsi)

Solopos.com, SOLO — Sosok pebulu tangkis asal Sukoharjo Shesar Hiren Rhustavito mencuri perhatian di panggung Piala Thomas 2021 menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (16/10/2021) pagi.

Berita terpopuler mengulas berkat kemenangan yang diraih Vito, sapaan akrabnya, Indonesia mampu lolos ke babak perempatfinal Piala Thomas 2021. Vito dimainkan sebagai tunggal putra ketiga setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Tokoh bulu tangkis Sukoharjo, Rudi Setyohadi, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (14/10/2021), mengatakan Vito sebenarnya lebih senior ketimbang Ginting dan Jojo di Pelatnas.

Baca juga: Sejarah Hari Ini : 16 Oktober 1923, The Walt Disney Company Berdiri

Sebelum masuk Pelatnas, Vito lebih dulu lolos seleksi PB Djarum Kudus. Saat itu, usianya baru 13 tahun. Bersama PB Djarum dia mampu mengembangkan bakatnya dan memenangi sejumlah turnamen. Barulah, Vito masuk ke Pelatnas Cipayung.

“Sebenarnya, Vito lebih senior dibanding atlet bulu tangkis lainnya yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Vito lebih dahulu masuk pelatnas dibanding kedua pebulu tangkis tersebut,” ujar Rudi.

Ranking BWF

Meski lebih senior ketimbang Ginting dan Jojo, Vito kalah tenar dari kedua kompatriotnya itu. Pebulu tangkis 27 tahun itu hanya mampu duduk di peringkat ke-19 ranking BWF. Sementara Ginting berada di peringkat kelima, dan Jojo berada di posisi ketujuh dunia.

Kendati demikian, Vito juga memiliki segudang prestasi. Dia tercatat pernah memenangai Kejurnas 2010 dan meraih medali emas PON 2012 di Riau di nomor perorangan dan beregu putra.

Di level internasional, Vito pernah menyabet medali emas beregu putra SEA Games 2019 dan tergabung dalam skuad Indonesia saat memenangi Asia Team Championship 2020. Kini, dia tengah berjuang di panggung yang lebih besar di kejuaraan beregu bersama Tim Indonesia di Piala Thomas 2021.

Baca juga: Keraton Solo Ditegur Kemendikbud, Gibran: Dirjen Cipta Karya Sudah Cek

Selain ulasan tentang sepak terjang Vito, kabar lain soal mahasiswi UNS raih medali PON saat hamil, kelanjutan kasus Mbah Minto Demak, polemik celeng vs banteng, mobil Rubicon yang dicuri ketemu, hingga rombongan suporter bikin macet juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Ini Dia Shesar Hiren Rhustavito, dari Sukoharjo Melejit di Piala Thomas

Mahasiswi UNS Solo Raih Medali PON Saat Hamil, Rektor: Kuliah Gratis!

Benarkah Suara Azan Mengganggu Ketenangan?

Soal Banteng Vs Celeng, Gibran: Statemen Pak Rudy Sangat Menyejukkan!

Kasus Mbah Minto di Demak Bikin Geger, Polri Angkat Bicara

Mobil Rubicon Warga Sukoharjo yang Hilang Kabarnya Sudah Ketemu

Kakek di Demak Dipenjara Usai Bacok Pencuri, Ini Kata Pakar Hukum Undip

Anak Madiun Dihamili Makhluk Halus? Pelaku Mengaku Sudah Berkali-kali

10 Berita Terpopuler: Vito Pebulutangkis Sukoharjo – Kabar Persis Solo

Rombongan Suporter asal Jogja Lintasi Colomadu, Sempat Bikin Macet


Berita Terkait

Espos Plus

Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

Berita Terkini

+ PLUS Ketika Gunung Berapi Meletus Peluang Terbaik adalah Mengurangi Risiko

Yang perlu diingat adalah manusia tidak bisa mencegah letusan gunung berapi, yang bisa dilakukan manusia hanyalah mengurangi risiko (risk reduction) akibat bencana letusan gunung berapi.

10 Berita Terpopuler: 20 Ramalan Jayabaya hingga Kisah Novia Widyasari

Ulasan tentang misteri ramalan Jayabaya yang dikatakan akan terjadi pada tahun 2022 menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (6/12/2021).

Solopos Hari Ini: Pekerjaan Besar Mitigasi Erupsi

Letusan besar Gunung Semeru telah menyebabkan 14 orang meninggal dunia dan ribuan orang terdampak. Mitigasi letusan gunung api-yang aktivitasnya selalu terpantau sejak awal-menjadi sorotan.

Sejarah Hari Ini : 6 Desember 1992, Penghancuran Masjid Babri India

Insiden penghancuran Masjid Babri di India merupakan salah satu dari sekian banyak peristiwa bersejarah yang terjadi pada 6 Desember seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Korban KKB, Persiapan Syukuran yang Berubah Jadi Kabar Duka

Keluarganya pun berencana membuat syukuran untuk menyambut kepulangan Serda Putra namun acara tersebut berubah menjadi duka.

Kirim 9 Personel, IOF Jateng Dirikan Dapur Umum di Lereng Semeru

Kesembilan anggota IOF Jateng itu selama ini kerap berjibaku sebagai sukarelawan SAR di Soloraya dan Jawa Tengah.

Relawan SAR Soloraya: Pengungsi Butuh Pakaian dan Perlengkapan Bayi

Di kelurahan Sumber Wulung ada satu dusun yang masih tertimbun abu Semeru dan belum bisa dilakukan evakuasi akibat tebalnya material letusan.

Satu Dusun Tertimbun Abu Semeru, 22 Orang Dalam Pencarian

Dari data yang diperoleh Solopos.com, Minggu malam, ada 22 orang yang belum diketahui nasib mereka.

Kumandang Azan Satu Jam Sebelum Jembatan Putus Akibat Erupsi Semeru

Tampak di lokasi itu diguyur hujan deras dan kabut, sang sopir yang takut sambil mengendarai kendaraannya itu langsung dirinya mengumandangkan suara azan.

Ternyata, Siskaeee Rekam Aksi Tak Senonoh di Sejumlah Tempat di DIY

Siskaeee mengaku melakukan aksi tak senonoh di sejumlah tempat di D.I. Yogyakarta. 

Pamer Aurat di Mana-Mana, Siskaeee Menderita Gangguan Mental?

Eksibisionisme masuk dalam kategori Diagnositic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM), salah satu gangguan mental, dan ini cukup membuat seseorang harus mendapatkan pertolongan.

Almarhumah NWR Pernah Laporkan Kasus Asusila ke Kampus

Agus Suman menyatakan Universitas Brawijaya (UB) mengapresiasi dan mendukung langkah Polri dalam menangani kasus bunuh diri NWR.

Ini 20 Ramalan Jayabaya Terjadi di Tahun 2022

Dalam ramalan Jayabaya disebutkan bahwa di tahun 2022 atau zaman kalasurata ini, akan terjadi kiamat kubra.

Ini Dia Mitos tentang Gunung Semeru yang Perlu Anda Tahu

Karena itulah tidak heran ada yang menghubungkan letusan Gunung Semeru ini dengan ramalan Jayabaya, yang menubuatkan bahwa Pulau Jawa akan terbelah.

Bertambah Lagi, Korsel Laporkan Virus Corona Omicron Jadi 12 Kasus

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) melaporkan tiga tambahan kasus virus corona Omicron sehingga menjadikan total kasus varian baru tersebut menjadi 12.

Media Asing Sebut Indonesia Batal Beli Jet Tempur Sukhoi Rusia

Media asing sektor militer pertahanan dan militer melaporkan bahwa Indonesia telah membatalkan pembelian jet tempur Rusia Sukhoi Su-35.