10 Berita Terpopuler : Perantau Mudik ke Solo Karantina Dulu di Benteng Vastenburg
Benteng Vastenburg. (Surakarta.go.id)

Solopos.com, SOLO -- Imbauan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, agar perantau tidak mudik pada momentum libur panjang akhir tahun ini menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (1/12/2020) pagi. Imbauan itu disampaikan menyikapi lonjakan kasus Covid-19 yang mendekati angka 2.500 hingga pengujung November 2020.

Dalam berita terpopuler berjudul Nekat Mudik ke Solo pada Libur Akhir Tahun Siap-Siap Karantina di Benteng Vastenburg Rudy menyatakan pihaknya tengah menyiapkan rumah karantina di Beteng Vastenburg guna mengisolasi para perantau yang nekat mudik.

Solopos Hari Ini: Buka-Tutup Pasar Berlanjut

Nantinya para perantau itu wajib menjalani karantina selama paling tidak sepekan sebelum pulang ke kampung halaman di Solo. Imbauan ini tetap berlaku meski pemerintah pusat resmi sudah merevisi libur panjang Natal dan Tahun Baru lewat Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri.

“Kalau libur panjang dihapus, ya, masih agak aman, tapi kan tetap tidak menjamin, mereka tidak pada ke Solo. Makanya kami minta Natalan dan Tahun Baru di kota masing-masing saja tidak usah ke Solo dulu, di sini angkanya lagi tinggi. Kami enggak menggelar perayaan [Tahun Baru] apapun,” kata dia, kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Muat hingga Seribuan Orang

Rudy mengaku rumah karantina di Beteng Vastenburg tidak akan senyaman di Dalem Joyokusuman, Grha Wisata, maupun Dalem Priyosuhartan. Fasilitas di rumah karantina Nataru hanya sekadarnya, dengan bunk bed layaknya barak. Beteng Vastenburg diprediksi memuat hingga seribuan orang.

“Grha Wisata dipakai Asrama Brimob, begitu pula Dalem Joyokusuman. Sedangkan Dalem Priyosuhartan digunakan untuk karantina mandiri tenaga kesehatan yang membutuhkan,” imbuhnya.

Proses Penggantian Lahan Proyek Tol Solo-Jogja Wilayah Kuwiran Boyolali Dimulai

Selain informasi soal imbauan Rudy agar perantau tak mudik ke Solo, berita lain tentang kecelakaan di Tol Cipali, fakta pria ditabrak truk serta TKW Indonesia ditemukan tewas di koper juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Nekat Mudik ke Solo pada Libur Akhir Tahun, Siap-Siap Karantina di Benteng Vastenburg

Tewaskan 10 Orang, Ini Kronologi Kecelakaan 3 Kendaraan di Tol Cipali

Terungkap! Pria Duduk di Jalanan Madiun yang Ditabrak Truk Pertamina Ternyata Warga Sragen Berusia 16 Tahun

Ustaz ini Ceramah Tumpeng Itu Hindu, Ini Respons Kaesang

3 Kendaraan Kecelakaan di Tol Cipali, 10 Orang Meninggal

Total 11 Pedagang Positif Covid-19, Pemkot Solo Akhirnya Tutup Sementara Operasional Pasar Gede

TKW Indonesia Ditemukan Tewas di Dalam Koper di Mekkah

Prediksi Skor dan Line Up Leicester City Vs Fulham

Ini Dia Wilayah di Soloraya dengan Kasus Covid-19 Terbanyak dan Angka Kematian Tertinggi

Beli Aset Hartono Mall Solo & 2 Properti di DIY, Pakuwon Jati Rogoh Rp1,359 Triliun



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom