SOLOPOS.COM - Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, meminta keterangan Edi Santoso, pembunuh Sartikawati dalam jumpa pers, Senin (12/4/2021). (Solopos-Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang kronologi meninggalnya Sartikawati, 21, warga Krandegan, RT 30, Desa Mojorejo, Karangmalang, Sragen, yang jenazahnya ditemukan mengapung di Waduk Kembangan Sragen, Minggu (11/4/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Selasa (13/4/2021) pagi.

Berita terpopuler itu membeberkan Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, mengatakan kasus pembunuhan terhadap Sartikawati itu bermula ketika pelaku Edi Santoso, 23, alias Jegger, yang beralamat di Wonokerso Kedawung menggelar pesta miras bersama korban dan teman-temannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lokasi pesta miras itu ada di area persawahan tak jauh dari Waduk Kembangan dan berlangsung pada Sabtu (10/4/2021) malam.

Baca juga: Tak Batalkan Puasa, Program Vaksinasi Covid-19 Jalan Terus

“Pada saat itu, korban terlibat cekcok dengan rekan wanita sehingga ia memisahkan diri dari rombongan. Ia bergeser ke tepi Waduk Kembangan lalu disusul oleh pelaku,” ujar Kapolres dalam jumpa pers di Mapolres Sragen, Senin (12/4/2021).

Ditolak Mentah-Mentah

Dia menambahkan saat di tepi waduk, pelaku sempat mengajak korban untuk berhubungan intim layaknya suami istri di lokasi. Namun ajakan pelaku itu ditolak mentah-mentah oleh korban.

“Korban selanjutnya didorong hingga tercebur ke kolam [waduk]. Kepalanya sempat terantuk batu. Karena kondisi korban terpengaruh minuman keras, ia tak bisa menyelamatkan diri. Ia akhirnya tenggelam dan jasadnya ditemukan mengapung pada keesokan harinya,” papar Kapolres Sragen.

Baca juga: Makamkan 1.010 Jenazah Dengan Protokol Covid-19, Tim Kubur Cepat Klaten Ogah Terima Bayaran

Selain berita tentang kasus pembunuhan wanita di Waduk Kembangan Sragen, kabar lain tentangg potensi lini depan Persis Solo, kakek bunuh cucu di Karanganyar serta terdakwa pembunuhan wanita terbakar dalam mobil juga masuk daftar terpopuler pagi ini

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa pagi:

Sadis, Pelaku Ceburkan Sartikawati ke Waduk Kembangan Karena Tolak Berhubungan Intim

Sangar! Begini Potensi Lini Depan Mewah Persis Solo, Jaminan Tajam?

Membela Diri, Kakek di Gondangrejo Karanganyar Bunuh Cucu

Fakta Kakek Bunuh Cucu di Karanganyar, Korban Dikenal Sering Buat Masalah

Terkuak, Perempuan Meninggal Mengapung di Waduk Kembangan Sragen Korban Pembunuhan

Terdakwa Pembunuhan Wanita Terbakar Dalam Mobil Di Sukoharjo Divonis Mati

Embung Pungkruk di Desa Ngepringan, Jenar, Sragen, Bakal Jadi Objek Wisata

Menaker: THR Wajib Dibayar Sebelum Lebaran dan Tak Boleh Dicicil!

Gara-Gara Tak Sarapan, Dua Siswa SMKN 3 Klaten Dicoret dari Kegiatan PTM

Asyiik, Menko PMK Beri Lampu Hijau Liga 1 Boleh Digelar dengan Penonton di Stadion

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya