SOLOPOS.COM - Kakak kedua dari Takdir Sunaryati, 40, saat diwawancarai di rumah duka di Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, DIY. (Harian Jogja-Hadir Yudi Suprobo)

Solopos.com, SOLO -- Ulasan tentang dugaan pembunuhan berantai di Kulonprogo, DIY, dengan korban dua wanita menjadi berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin (5/4/2021) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas dugaan pembunuhan berantai terungkap ketika jasad seorang perempuan ditemukan dalam sebuah bangunan di kawasan Dermaga Wisata Pantai Glagah, Kapanewon Temon, Kulonprogo, Jumat (2/4/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga, perempuan tersebut menjadi korban aksi pembunuhan yang pelakunya juga sebelumnya telah menghabisi nyawa seseorang wanita bernama Dessy Sri Diantary.

Baca juga: Solopos Hari Ini: Siap Hadapi Risiko

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko mengatakan penemuan mayat perempuan di kawasan wisata pantai Glagah kali pertama diketahui oleh dua orang pemancing bernama Deni, 23 dan Bima Yuda, 21, warga Temon, Kulonprogo pada sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan berdasarkan penyelidikan yang dilakukan oleh tim identifikasi Satreskrim Polres Kulonprogo dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) identitas korban perempuan diketahui bernama Takdir Sunaryati, 21, warga Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo.

"Saat ditemukan, korban menggunakan kaos warna biru dengan jaket kain kotak-kotak warna hitam putih, celana panjang jeans warna biru, memakai jam tangan warna pink di lengan kiri, memakai sepatu warna coklat merk Gravici, menggunakan anting di telinga kanan dan kirinya, serta menggunakan kaki palsu," ungkapnya.

Benang Merah Pembunuhan

Kematian Takdir Sunaryati ternyata menyingkap benang merah kasus dugaan pembunuhan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Kulonprogo.

Baca juga: PTM Diuji Coba, Gubernur Jateng Wajibkan Sekolah Lapor Tiap Hari

Hasil pemeriksaan maraton yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Kulonprogo diketahui jika korban dugaan pembunuhan dengan korban Takdir Sunaryati dan sebelumnya Dessy Sri Diantary yang juga merupakan korban dugaan pembunuhan didalangi oleh satu orang.

"Diketahui, Nurma Andika Fauzy, 21, KalurahanTawangsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo juga menjadi dalang pembunuhan seorang wanita di Wisma Sermo beberapa waktu lalu yang korbannya bernama Dessy Sri Diantary," kata Jeffry.

Selain ulasan tentang pembunuhan berantai di Kulonprogo, kabar lain terkait oleh-oleh khas Wonogiri, kontrak pemain Persis Solo, hingga remaja Klaten meninggal juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Senin pagi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya