SOLOPOS.COM - Kakak korban pembunuhan di Baki, Sukoharjo, Saryanto (kanan), dan kuasa hukumnya saat mendatangi Mapolres Sukoharjo, Senin (24/8/2020).

Solopos.com, SOLO -- Kelanjutan proses hukum kasus pembunuhan empat orang yang merupakan satu keluarga Suranto di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, kembali menjadi berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa (25/8/2020).

Di berita terpopuler berjudul Pembunuhan Sekeluarga di Baki  Sukoharjo, Istri Korban yang Pertama Dihabisi, dibeberkan bahwa orang pertama yang dihabisi pelaku pembunuhan sekeluarga di Baki, Sukoharjo, adalah Sri Handayani, istri Suranto.

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Sri Handayani menjadi orang pertama yang ditikam pelaku Henry Taryatmo, 41, menggunakan pisau dapur pada Rabu (19/8/2020) dini hari. Kala itu, Henry mendatangi rumah Suranto di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo.

Hari Ini Dalam Sejarah: 25 Agustus 1830, Revolusi Belgia Meletus

Ekspedisi Mudik 2024

Dia hendak mengambil surat kelengkapan kendaraan bermotor mobil Toyota Avanza warna putih berpelat nomor AD 9125 XT. Mobil tersebut akan dijual pelaku senilai Rp81 juta kepada seorang warga yang tinggal di wilayah Kartasura.

Kakak Suranto, Saryanto, didampingi kuasa hukumnya dari LBH IIM, Muhammad Kurniawan, mendatangi Polres Sukoharjo, Senin (24/8/2020). Mereka ingin menyampaikan keterangan ihwal kasus pembunuhan sekeluarga di Baki itu kepada penyidik Satreskrim Polres Sukoharjo.

Kurniawan memperoleh informasi kronologi dan latar belakang kasus pembunuhan sekeluarga di Baki ini dari penyidik.

Susah Lepaskan Cincin, Perempuan Boyolali Ini Minta Bantuan Damkar Grobogan

Menurut dia, Henry hendak menjual mobil milik Suranto lantaran terlilit utang puluhan juta rupiah. Henry merupakan rekan bisnis korban yang bekerja sebagai pengusaha rental mobil.

“Pelaku mendatangi rumah korban pada Rabu sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku hendak mengambil Surat Tanda Nomor Kendaraan [STNK] dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor [BPKB] mobil Avanza milik korban. Saat itu, pelaku ditemui Sri Handayani,” kata dia saat ditemui wartawan di Mapolres Sukoharjo, Senin.

Saat itu, Suranto dan kedua anaknya RRI, 10, dan DAH, 6, tengah tertidur lelap di kamarnya masing-masing. Pelaku langsung masuk rumah Suranto di Baki dan mengambil pisau dapur.

Menyerang Suranto Secara Membabi buta

Sejurus kemudian, Henry menghujamkan pisau ke tubuh Sri Handayani hingga beberapa kali. Mendengar suara, Suranto terjaga dari tidurnya dan berjalan keluar kamar.

Pelaku pembunuhan sekeluarga ini langsung menyerang Suranto secara membabi buta hingga jatuh tersungkur bersimbah darah.

Karena Ini, WHO Optimis Covid-19 Selesai Sebelum 2 Tahun

Kedua anak pengusaha rental mobil ini tak luput dari aksi sadis yang dilakukan pelaku. RRI dan DAH ditikam menggunakan pisau dapur.

“Setelah penghuni rumah meninggal. HT [inisial pelaku] mengambil BPKB, STNK dan kartu tanda penduduk [KTP] milik korban yang disimpan di dompet dan bergegas melarikan diri,” ujar dia.

Selain berita tersebut, kabar lain tentang napak tilas kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Yulianto si jagal Kartasura juga masuk daftar terpopuler hingga pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam terakhir hingga Selasa (25/8/2020) pagi:

Pembunuhan Sekeluarga di Baki Sukoharjo, Istri Korban yang Pertama Dihabisi

Kata Tetangga Soal Sosok Pelaku Pembunuhan Sadis di Baki Sukoharjo

Dikenal Ramah dan Baik, Warga Kaget Henry Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Baki Sukoharjo

Dibuang di Merapi Dan Goa Parangtritis, 2 Jenazah Korban Jagal Kartasura Tak Ditemukan

Karyawan Bank Positif Covid-19, 4 Anggota Keluarganya Di Sukoharjo Ikut Tertular

Pria Paruh Baya Nglesot di Restoran di Solo Tawarkan Dagangan, Begini Kisah Harunya



Honda Megapro Korban Pembunuhan Sekeluarga di Baki Sukoharjo Hilang, Di Mana?

Gundukan Tanah Dekat Dapur Jadi Kunci Pengungkapan Kasus Jagal Kartasura Sukoharjo

10 Berita Terpopuler : Keluarga Suranto Jadi Korban Pembunuhan, Ini Cerita Tetangga

Mengintip Kekuatan Rival Persis Solo di Fase Grup Liga 2 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya