SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Alphard milik seorang pengusaha Solo yang ditembaki hingga delapan kali di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang. (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO -- Berita tentang peristiwa penembakan mobil Toyota Alphard warna hitam milik seorang pengusaha asal Solo berinisial I hingga delapan kali oleh seorang pria berinisial LJ, 72, di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo, Rabu (2/12/2020) siang, menjadi berita terpopuler Solopos.com hingga Kamis (3/12/2020) pagi.

Dalam berita terpopuler itu dibeberkan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian penembakan mobil itu. Baik sang pengusaha maupun sopir yang berada dalam mobil saat penembakan itu selamat. Begitu juga istri pelaku yang juga berada dalam mobil tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan mengungkapkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu. Saat itu, I keluar rumah di wilayah Jebres, Solo, hendak makan siang bersama sopirnya.

Solopos Hari Ini: Debat Klaten Kian Dinamis

Di tengah jalan, mobil Alphard warna hitam itu dihentikan oleh pelaku, LJ, dan istrinya, yang hendak menumpang. LJdan I saling kenal.

LJ mengajak I ke rumah sarang walet miliknya di Jl Monginsidi, Banjarsari, Solo. Sampai di lokasi, pelaku turun dan meminta I juga turun dari kendaraan tersebut. Namun, I menolak turun dari mobil.

Inilah Dampak Negatif Pendidikan Jarak Jauh Menurut Kemendikbud

Saat itu lah, sopir Alphard melihat gelagat tidak baik dari LJ. Sopir tersebut melihat LJ membawa senjata api yang disembunyikan di balik celana bagian depan.

"Melihat gelagat itu, sopir langsung memutar balik mobil dan melaju. Hal itu membuat marah tersangka yang kemudian berteriak menghentikan mobil. Tersangka kemudian menembaki mobil hingga delapan kali yang mengenai bodi sebelah kiri," jelas Kapolresta kepada wartawan, Rabu sore.

Korban dan sopir, juga istri tersangka yang masih berada dalam mobil terus melaju sampai ke Mako Den C Brimob Banjarsari. Korban mengamankan diri di lokasi itu.

Polisi Melakukan Olah TKP

Sementara polisi yang mendapat laporan langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dengan bantuan Detasemen C Brimob Polda Jateng, polisi mendapat informasi tersangka berada di pool bus salah satu PO di Palur, Karanganyar.

"Kami berhasil menangkap tersangka di ruang tunggu VIP pool bus itu sekira pukul 13.25 WIB. Tersangka sudah mengantongi tiket ke Bekasi dan tengah menunggu untuk berangkat, namun berhasil kami tangkap berikut barang bukti pistol," jelas Kapolresta.

Selain berita tentang penembakan mobil Alphard di Solo, kabar lain tentang zona merah Covid-19 serta kecelakaan mobil dihantam KA di Sragen juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Dor Dor Dor! Mobil Alphard Milik Pengusaha Solo Ditembaki Di Jl Monginsidi

Polisi Sebut Istri Pelaku Ada Dalam Mobil Pemilik Duniatex Saat Penembakan Di Jl Monginsidi Solo

Didor Hingga 8 Kali, Begini Kronologi Penembakan Mobil Toyota Alphard Milik Pengusaha Solo Di Jl Monginsidi

Kebacut Ambyar, Mobil yang Dihantam KA di Gemolong Sragen Ternyata Rentalan

12 Wilayah di Jateng Zona Merah Covid-19, Sukoharjo & Klaten Masuk

Pelaku Penembakan Mobil Alphard Di Jl Monginsidi Solo Tertangkap Saat Hendak Naik Bus Ke Bekasi

Penembakan Solo: Mobil Alphard Ditembaki Di Jl Monginsidi Milik Pengusaha Tekstil Duniatex

41 Orang Positif Covid-19 Setelah Ikut Pesta Seks Tukar Pasangan

Mobil Dihantam KA di Gemolong Sragen, Sopirnya Belum Lama Bisa Nyetir

Rudy: RS di Solo Penuh Pasien Covid-19



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya