Tutup Iklan

10 Berita Terpopuler: Mahasiswa UNS Meninggal seusai Diklat Menwa

Kabar meninggalnya Gilang Endi S, mahasiswa UNS Solo sesuai diklat Menwa menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (26/10/2021).

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kabar tentang meninggalnya Gilang Endi S, mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo sesuai diklat dan laga Persis Solo vs PSCS Cilacap menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (26/10/2021).

Kabar meninggalnya Gilang Endi S. sangat mengagetkan keluarga di RT 002/RW 005, Dukuh Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Pasalnya, Gilang pamit ke kampus pada Jumat (22/10/2021) dalam keadaan sehat.

Dia pamit mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) kegiatan organisasi kemahasiswaan UNS. Selama mengikuti kegiatan, menurut pihak keluarga, Gilang sempat pulang dan berangkat lagi ke kampus.

Baca Juga : Ini Foto-Foto Pemakaman Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat Menwa

Namun pada Senin (25/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB, ada dua mahasiswa datang ke rumah orang tua Gilang, yakni Nardi dan Endang, di Karangpandan. Keduanya tidak memberikan kabar jelas tentang Gilang. Kedua mahasiswa itu hanya meminta orang tua datang ke RSUD dr. Moewardi, Solo.

Sadarno, salah satu kerabat keluarga Gilang, mengungkapkan Endang sempat memarahi kedua mahasiswa itu karena tak juga memberikan kabar yang jelas. “Bude [Endang] sempat marah karena mereka [mahasiswa] yang datang tidak mengabarkan secara jelas kondisi Gilang. Mahasiswa itu malah ngobrol tentang durian untuk mengalihkan pembicaraan,” ujar Sadarno saat ditemui Solopos.com di rumah duka, Senin.

Belakangan diketahui Gilang telah meninggal dunia. Pihak keluarga langsung membawa jenazah ke Karangpandan tanpa memeriksa kondisi. “Sekitar pukul 06.00 WIB jenazah sampai di sini [rumah duka],” imbuhnya.

Baca Juga : Ultah Terakhir Putri Mako Sebagai Anggota Kekaisaran Jepang

Barulah sesampai rumah duka, jenazah Gilang diperiksa pihak keluarga. Saat itu pihak keluarga almarhum mengungkapkan tubuh Gilang Endi S. terdapat luka lebam dan darah. “Bagian muka ada yang lebam dan masih ada darah. Bagian punggung juga lebam,” ujar Sadarno yang ikut menyaksikan pemeriksaan jenazah.

Pihak keluarga, lanjutnya, menduga Gilang meninggal secara tidak wajar. Kemudian pihak keluarga bermusyawarah dan memutuskan agar dilakukan autopsi terhadap jenazah untuk mengetahui penyebab kematian Gilang.

Pantauan Solopos.com di rumah duka, jenazah diberangkatkan ke RSUD dr. Moewardi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini sejumlah pelayat masih berada di rumah duka menunggu kabar berikutnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar: Nakes Pembuat Surat Vaksinasi Palsu Akan Dipecat

Sementara itu, di depan rumah duka sudah disiapkan air 3 ember untuk memandikan jenazah. Selain itu, liang kubur di permakaman yang berjarak beberapa puluh meter dari rumah duka juga sudah disiapkan.

Selain kabar tentang mahasiswa UNS yang meninggal saat mengikuti diklat organisasi kemahasiswaan, kabar lain tentang laga Persis Solo vc PSCS Cilacap dan Kapolres Nunukan mengamuk dan menghajar anak buah menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Selasa (26/10/2021):

2 Mahasiswa Sempat Datangi Rumah Ortu Korban Diklat UNS Dini Hari

Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat, Keluarga: Ada Luka di Tubuh Korban

Ini Penyebab Kapolres Nunukan Mengamuk dan Hajar Anak Buah

Persis Solo Lawan PSCS Cilacap, Ini Pesan Gibran

Terungkap, Mahasiswa UNS Solo yang Meninggal Ternyata Ikut Diklat Menwa

Persis Solo vs PSCS Cilacap, Pelatih: Wajib Menang!

Mahasiswa UNS Solo Gilang Disebut Sempat Kesurupan dan Dirukiah

Mahasiswa UNS Meninggal saat Diklat Menwa, Apa Itu Menwa?

Mahasiswa UNS Solo Dikabarkan Meninggal seusai Diklat, Ini Kata Polisi

Kenangan Terakhir Gilang, Potong Rambut dan Minta Disiapkan Sepatu PDL


Berita Terkait

Berita Terkini

494 Maru UMS 2022 Inden Sebelum Launching PMB

Animo calon mahasiswa baru (Maru) bergabung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) sangat tinggi.

C20 Ingatkan G20 Harus Lekas Mengatasi Kesenjangan Vaksinasi Global

Indonesia akan fokus mengerjakan tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi ekonomi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan.

Kapan SNMPTN 2022 Dibuka? Cek Sekarang, Jadwalnya Sudah Keluar Hlo!

Kira-kira kapan sih penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN 2022 dibuka? Ini hlo ada jadwal lengkapnya yang bisa kamu lihat di sini!

Solopos Hari Ini: Janji Struktur Upah Ganjar

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akhirnya menetapkan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2022 tak jauh dari kenaikan upah minimum provinsi (UMP) yang hanya 0,78%.

Harta Karun Ribuan Koin Perak Kuno Ditemukan di Sungai Jerman

Tumpukan 5.600 koin perak dari Kekaisaran Romawi yang diperkirakan berusia hampir 2.000 tahun telah ditemukan di Jerman.

Jumlah Harian Cetak Rekor, Korsel Laporkan Lima Kasus Varian Omicron

Korea Selatan (Korsel) melaporkan lima kasus pertama virus corona varian Omicron. Hal itu diungkap Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDA).

Miris, Ibu Tua Digugat Lima Anak Gegara Warisan

Wanita berusia 72 tahun itu pasrah di kursi rodanya setelah menjalani pemeriksaan atas laporan anak kandungnya dengan tuduhan penggelapan sertifikat tanah yang dianggap menjadi warisan.

Lanskap: Dipasangkan Siapa Saja Prabowo Menang

Pasangan Prabowo-Puan yang tertinggi (67,7 persen) dibandingkan Prabowo-Anies (63,6 persen), Prabowo-Ganjar (62,0 persen) dan Prabowo-Sandi (58,7 persen).

Sejarah Hari Ini : 2 Desember 1971, Uni Emirat Arab Terbentuk

Beragam peristiwa penting terjadi pada 2 Desember terangkum dalam Sejarah Hari Ini salah satunya pembentukan Uni Emirat Arab.

Kuasa Hukum: Kenapa Jerinx Ditahan, Pak Jaksa?

Jerinx datang dari Bali berusaha kooperatif dan mempertanggungjawabkan apa yang dituduhkan kepadanya.

Saluran Limbah 2 Pabrik Farmasi di Jakut Ditutup DLH DKI Jakarta

Saluran outlet air limbah dua pabrik farmasi di Jakarta Utara ditutup Dinas Lingkungan Hidup atau DLH DKI Jakarta.

Isu Reshuffle: PAN Sodorkan Kader, Partai Gerindra Pasrah

PAN semenjak dinyatakan bergabung dengan koalisi partai politik pemerintah pada 25 Agustus 2021 lalu memang belum terakomodasi dalam kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf.

Jelang Reuni 212, Tangerang Batasi Akses Masuk ke Jakarta

Jika ada warga yang terindikasi hendak mengikuti Reuni 212, pihaknya akan langsung menyuruh mereka untuk memutar balik ke arah Kota Tangerang.

Waspada Omicron, Pejabat Negara Dilarang Bepergian ke Luar Negeri

Larangan terhadap pejabat negara tersebut berlaku kepada seluruh lapisan jabatan, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas penting negara.

Indonesia Bertekad Hasilkan Terobosan Besar dari Forum G20

Presidensi G20 Indonesia merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk berkontribusi lebih besar bagi pemulihan ekonomi global, dengan partisipasi aktif membangun tata kelola dunia yang lebih sehat.

Duh, 1.826 Prajurit TNI Terinfeksi HIV/AIDS

Panglima TNI mengakui, kesatuan terus memberikan pendampingan kepada prajurit yang terinfeksi HIV/AIDS agar mereka bisa disiplin dalam melakukan pengobatan di fasilitas kesehatan TNI AD.