SOLOPOS.COM - Stefano Lilipaly (Instagram/@stefanolilipaly)

Solopos.com, SOLO — Kabar terkini Persis Solo menyambut gelaran Liga 1 musim depan, setelah digosipkan dengan Taisei Marukawa dan Ciro Alves, lalu sekarang dikaitkan dengan pemain naturalisasi Stefano Lilipaly menjadi berita terpopuler Solopos.com, Sabtu (12/3/2022) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas rumor transfer Lilipaly ke Persis Solo digaungkan oleh akun-akun media sosial sepak bola. Lilipaly sendiri kini menjadi salah satu andalan Bali United dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran Belanda itu mencatatkan 15 laga dengan raihan 5 gol dan 4 assist.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Akun media sosial Lilipaly pun telah mengikuti akun Persis Solo, Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dan Manajer Persis Solo, serta Jacksen Ferreira Tiago. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (11/3/2022), tak menampik jika jajaran manajemen dan pelatih mulai berkomunikasi dengan sejumlah pemain untuk memperkuat musim depan.

Baca juga: Sejarah Hari Ini: 12 Maret 1967, Soeharto Ditetapkan Jadi Presiden

Beberapa pemain bidikan sudah masuk dalam radar manajemen Persis Solo. “Memang sudah ada komunikasi dengan beberapa pemain. Namun paling ideal tetap menunggu kompetisi Liga 1 selesai,” kata dia.

Peminjaman ke Berbagai Klub

Bryan menyebut hanya sekitar 40 persen skuad lama Persis Solo yang bakal dipertahankan. Sebagian besar masih dalam status peminjaman ke berbagai klub di sisa kompetisi Liga 1. Mulai M Kanu Helmiawan, Rifaldi Bawuo, Miftahul Hamdi, Delfin Rumbino, Assanur Rijal, Irfan Jauhari, Marinus Wanewar, Ganjar Mukti, Sandi Sute, Fabiano Beltrame, dan Alfath Fathier.

Khusus untuk Ciro, melalui akun instagramnya, penyerang asal Brazil ini mengungkapan kebersamaannya dengan Persikabo 1973 sedari tahun 2019 telah berakhir. Pasalnya kontrak pemain asal Brasil itu di Persikabo 1973 akan berakhir pada tahun ini.

Baca juga: Sebelum Jumenengan, Bhre Cakrahutomo Nyekar ke Makam Mangkunagoro I-IX

Kaesang Pangarep pun juga memberi kode soal ketertarikannya mendatangkan Ciro Alves ke Solo. Melalui akun Instagram pribadinya, Kaesang mengomentari unggahan kepergian Ciro di akun transfer Liga 1. “Sat set sat set,” tulis Kaesang.

Tak hanya itu, bek tangguh Bhayangkara FC, Anderson Salles dirumorkan masuk radar Persis Solo. Anderson Sales yang sudah mengoleksi 5 gol sejauh ini digadang-gadang menjadi tandem yang tepat bagi Fabiano Beltrame.

Selain ulasan tentang Persis Solo, kabar lain soal kebakaran gudang pabrik Tyfountex Sukoharjo, misteri Nyai Rantansari, penembakan dokter terduga teroris oleh Densus 88, sosok Titiek Sandhora, hingga Presiden Jokowi urung resmikan Masjid Agung Karanganyar juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Sabtu pagi:

Usai Marukawa dan Ciro, Kini Stefano Lilipaly Merapat ke Persis Solo

Gudang Pabrik Tyfountex di Kartasura Sukoharjo Terbakar

Misteri Nyai Rantansari Asal Solo, Penunggu Desa Kramat di Bumiayu

Dramatis! Penembakan Dokter Terduga Teroris Sukoharjo Bak Film Action

Warganet Bandingkan Penembakan Dokter Sukoharjo dengan OPM Papua

Titiek Sandhora, Penyanyi Era 70-an Asal Bumiayu

Dokter Terduga Teroris di Sukoharjo Ternyata Petinggi Jamaah Islamiyah

Gang Sadar Baturraden, Surga Bisnis Esek-Esek Murah di Purwokerto

Jokowi Urung Resmikan Masjid Agung Karanganyar, Bupati Legawa

Penjaga Gudang Toko Emas di Klaten Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya