SOLOPOS.COM - Petugas mobil crane menyingkirkan batang pohon untuk proses evakuasi bus Eka yang mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Ir Sutami, Solo, Senin (4/4/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Ulasan tentang Bus Eka berpelat nomor S 7298 US jurusan Magelang-Surabaya mengalami kecelakaan di Jl. Ir. Sutami, Jurug, Solo, Senin (4/4/2022) dan skuad Persis Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Selasa (5/4/2022).

Bus tersebut menabrak pohon dan berhenti di tengah median jalan depan Taman Jurug Solo. Salah seorang saksi mata yang juga petugas supeltas di lokasi tersebut, Dani Sanjaya, mengaku tengah bertugas di tugu Jurug atau sekitar lokasi kejadian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga : Polisi Tembak Mati Anggota KKB Papua Pimpinan Undius Kogoya

Ia mengatakan bus itu mengalami kecelakaan karena ban depan kanan meletus. Dani kemudian langsung menuju lokasi kejadian yang berjarak 100 meter ke arah timur Tugu Batas Jurug. “Jadi bus melaju dari arah kampus UNS. Sampai depan Jurug [TSTJ atau Solo Zoo] ban depan kanan pecah. [Bus] oleng, banting ke kanan,” kata Dani saat diwawancarai Solopos.com di lokasi kejadian, Senin siang.

Bus Eka jurusan Magelang-Surabaya PP itu mengalami kecelakaan akibat pecah ban di timur tugu gapura Jurug Solo sekitar pukul 11.50 WIB. “Saya langsung ke situ [lokasi kejadian] membantu melancarkan arus lalu lintas. Ya betul [polisi langsung ke lokasi]. Enggak terlalu lama, ke sini [lokasi kejadian] waktu penumpang [terluka] dievakuasi,” ujarnya.

Baca Juga : 5 Manfaat Minum Madu Saat Sahur

Menurut pengamatannya, ada empat korban terluka termasuk sopir bus. Hal itu dikarenakan bus bagian kanan depan mengalami kerusakan cukup berat. “Korban ada empat, luka berat dua. Ya bisa jadi [korban berada di bagian depan bus],” jelas Dani.

Selain ulasan tentang kecelakaan bus Eka di median jalan depan Jurug Solo, ulasan lain tentang keberadaan guru silat yang diduga membawa kabur remaja Wonogiri, perbedaan warna SPBU Pertamina, pendaftaran bintara polisi dibuka, kerusakan 2 jembatan di Klaten, skuad Persis Solo, warga Sragen bertahan pakai Pertamax, hingga laka maut di depan kampus IHS Colomadu Karanganyar menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Baca Juga : Doa Hari Ketiga Puasa Ramadan, Lengkap Latin dan Artinya

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com selama 24 jam terakhir hingga Selasa (5/4/2022):

Pecah Ban, Bus Eka Kecelakaan Tabrak Median Jalan di Jurug Solo

Buru Guru Silat Meyda Remaja Wonogiri, Polisi Obok-Obok Daerah Ini

Kamu Harus Tahu! Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah, Biru dan Hijau

Pendaftaran Bintara Polisi Dibuka, Gaji Mulai dari Rp2 Jutaan

Kerusakan 2 Jembatan di Klaten Ini Kian Parah…

Bus Eka Tabrak Median Jalan di Jurug Solo, Ini Identitas Korban Luka

WTN dan Harlan Pulang ke Klub Asal, Persis Solo Inginkan Kiper Timnas

Ikuti Jejak Sandi Sute, Heri Susanto Juga Tinggalkan Persis Solo

Sejumlah Warga Sragen Bertahan Pakai Pertamax, Alasannya Simpel

Tertabrak Truk di Depan Kampus IHS Colomadu, 2 Orang Terkapar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya