10 Berita Terpopuler : Kisah Pilu Tangan Bocah Yatim Sragen Diamputasi Akibat Malapraktik
Kondisi Muhammad Fauzi, 5, bocah yatim yang tangannya melepuh saat menjalani perawatan di RS Ortopedi Prof dr. Soeharso Solo beberapa waktu lalu. (Istimewa/Kompas Sukodono)

Solopos.com, SOLO -- Informasi tentang kisah tragis yang dialami Muhammad Fauzi, 5, bocah yatim asal Dukuh/Desa Karanganom, RT 06, Kecamatan Sukodono, Sragen, menjadi salah satu berita terpopuler Solopos.com, Selasa (23/2/2021) pagi. Tangan kanan Fauzi harus diamputasi akibat menjadi korban malapraktik.

Berita terpopuler mengulas bocah yang akan berusia enam tahun pada 9 Maret 2021 nanti itu mendapat kado pahit yang tidak ia inginkan.

Tim dokter dari RS Ortopedi Prof dr. Soeharso Solo pada Kamis (18/2/2021) lalu, terpaksa mengambil tindakan untuk mengamputasi lengan kanan Fauzi karena dikhawatirkan infeksi bisa menjalar ke bagian tubuh lain.

Baca juga: Wow! Lukisan Sepanjang 32,4 Meter Gambarkan Bahaya Sampah

Hingga Senin (22/2/2021) siang, bocah yang kehilangan ayahnya saat masih dalam kandungan ibunya itu masih menjalani perawatan di RS Ortopedi Solo. Beberapa hari setelah menjalani operasi amputasi, Fauzi tampak sudah mulai tenang.

Bocah Sragen itu tidak lagi banyak menangis seperti saat menyadari lengan kanannya telah diamputasi. Akan tetapi, Fauzi belum bisa diajak berkomunikasi. Ia lebih banyak terdiam.

“Mungkin masih sedih dan belum bisa menerima kenyataan kalau tangannya hilang satu,” ujar sukarelawan dari Komunitas Pecinta Alam dan Sosial (Kompas) Sukodono, Setyanto Agung Wibowo, kepada Solopos.com.

Beberapa Saraf Rusak

Sebelumnya diberitakan, tangan kanan Fauzi melepuh diduga akibat malapraktik atau kesalahan penanganan patah tulang oleh terapis di sebuah tempat pengobatan alternatif di Sragen.

Baca juga: Ingin Beli Mobil, Ketahui Dulu DP Nol Persen Kredit Kendaraan Baru

Menurut penjelasan dokter, beberapa saraf di lengan kanan Fauzi sudah rusak akibat kesalahan penanganan saat menjalani pengobatan alternatif.

Selain ulasan tentang bocah yatim Sragen yang menjadi korban malapraktik, berita lain tentang warga Jebres Solo meninggal di bengkel, dinamika Persis Solo, serta kreasi lampion di SMPN 1 Kartasura juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terahir hingga Selasa pagi:

Warga Jebres Solo Ditemukan Meninggal Dunia Tergantung di Bengkel

Kado Pahit di Ultah ke-6 Fauzi Sragen: Tangan Diamputasi Gegara Malapraktik

Ginda Sarankan Lepas Saham, Para Pendiri Persis Solo Ingin Bertahan

Jadi Korban Malapraktik, Tangan Bocah Yatim di Sragen Ini Diamputasi

10 Berita Terpopuler : Hajatan di Hotel Solo Baru Dikukut

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Brighton Vs Crystal Palace

Keren! Guru SMPN 1 Kartasura Sukoharjo Sulap Sampah Plastik Jadi Lampion Corona Cantik

Joss... Wonogiri Sentra Pengolahan Tepung Porang di Indonesia

Mantul! Tepung Porang Wonogiri Pernah Tembus Pasar Ekspor

Seleksi CPNS dan PPPK Solo Dibuka Maret-April, Diusulkan 1.190 Orang



Berita Terkini Lainnya








Kolom