10 Berita Terpopuler : Kisah Lagu Ciptaan Pemuda Wonogiri Dinyanyikan Happy Asmara
Foto tangkap layar dari video klip Waduk Baran Ninggal Tatu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kisah pemuda asal Wonogiri, Wahyu Setiyawan alias Wahyu Glece, menciptakan sebuah lagu yang akhirnya dinyanyikan oleh pedangdut Happy Asmara menjadi berita terpopuler di Solopos.com Senin (12/10/2020) pagi.

Berita berjudul Perjuangan Pemuda Wonogiri Sebelum Lagu Ciptaannya Diyanyikan Happy Asamara: Jual Kambing untuk Rekaman mengisahkan Wahyu menciptakan sebuah lagu berjudul Waduk Baran Ninggal Tatu.

Lagu itu kemudian dibeli oleh perusahaan industri rekaman, Pelita Utama. Lewat Pelita Utama ini, lagu ciptaan Wahyu itu bisa dinyanyikan Happy Asmara, pedangdut yang tengah naik daun.

Solopos Hari Ini: Jangan Gegabah ke MK

Wahyu mengungkapkan lagu ciptaannya itu merupakan pengalaman pribadi. Lagu itu bercerita tentang seseorang yang terluka karena ditinggal sang kekasih. Dia membuatnya secara spontan dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Karena mempunyai inisiatif akan dikirimkan ke Pelita Utama, ia harus rekaman terlebih dahulu. Saat itu ia harus menjual peranakan kambing milik neneknya untuk biaya rekaman.

"Setelah menjual kambing masih kurang Rp50.000. Akhirnya saya menjual ATM ke teman saya. Biaya rekaman Rp400.000," kata dia.

Hari Ini Dalam Sejarah: 12 Oktober 2002, Serangan Bom Mendera Bali

Untuk pembuatan video klip, ia mengaku mendapatkan dukungan dan bantuan dari Camat Eromoko dan Anggota DPRD dari Eromoko. Waduk Baran merupakan waduk yang terletak di Kelurahan Puloharjo, Eromoko. Ia membuat video klip di sekitar Waduk Baran.

Tujuan Utama Bukan Materi atau Uang

Dengan dibelinya lagu itu oleh Pelita Utama dan dinyanyikan oleh Happy Asmara, Wahyu merasa senang. Menurut Wahyu, ia merupakan orang yang beruntung.

Karena banyak orang yang menciptakan lagu kemudian dikirim ke Pelita Utama. Dan belum tentu lagu itu bisa lolos dan diambil pihak Pelita Utama. "Tujuan utama saya bukan materi atau uang yang diperoleh. Karya saya bisa dikenal dan dinikmati orang banyak saja saya sudah senang," ujar dia.

Ke depannya, Wahyu berencana mengembangkan bakatnya itu melalui channel youtube yang ia miliki. Ia mempunyai keinginan bisa mempunyai project dengan penyayi dan produser hebat dan terkenal lainnya.

Hati-Hati Lur! Sudah Terjadi 198 Kecelakaan di Perlintasan KA, 44 Orang Meninggal

Selain, Waduk Baran Ninggal Janji, lagu ciptaan pemuda Wonogiri yang digarap oleh Pelita Utama adalah Eromoko Seksine Janji. Kini video itu juga telah diunggah di channel Pelita Utama. Lagu dinyanyikan oleh Safira Inema, seorang penyayi dangdut reggae asal Tulungagung, Jawa Timur, yang saat ini juga tengah populer.

Selain ulasan tentang lagu ciptaan pemuda Wonogiri, berita lain terkait asale Desa Genting Boyolali, covid-19 di Madiun serta pelaku pembakaran truk Satpol PP Sukoharjo juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler di Solopos.com 24 jam  terakhir hingga Senin pagi:

Perjuangan Pemuda Wonogiri Sebelum Lagu Ciptaannya Dinyanyikan Happy Asmara, Jual Kambing Untuk Rekaman

Asale Desa Genting Boyolali: Namanya Berkaitan dengan Peristiwa G 30 S PKI

Nabila Syadza: Mahasiswi Cantik yang Orasi Pelesetkan Pancasila

Perempuan Madiun Ketahuan Positif Covid-19 Sebelum Menjalani Operasi

Waduk Baran Ninggal Tatu, Lagu Ciptaan Pemuda Wonogiri yang Bercerita Tentang Patah Hati

Pelaku Pembakar Truk Satpol PP Sukoharjo Terekam CCTV, Siapa Dia?

Keren! Lagu Ciptaan Kuli Bangunan Wonogiri Ini Dinyanyikan Pedangdut Happy Asmara

Makin Ngeri, Kini Fetish Kain Serbet Dapur Viral di Medsos

Kasus Positif Corona Kota Solo Tambah 28 Orang, 4 Di Antaranya Anak Dan Remaja

Melonjak! Kasus Positif Covid-19 di Sragen Tambah 55 dalam 2 Hari



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom