SOLOPOS.COM - Katimin saat dalam perjalanan menuju Wonogiri dari Bekasi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Kisah pria asal Wonogiri, Katimin, 57, pulang ke kampung halamannya dari Bekasi dengan mengayuh sepeda alias gowes menjadi berita terpopuler Solopos.com, 24 jam terakhir hingga Kamis (19/11/2020) pagi.

Berita terpopuler berjudul Gowes dari Bekasi ke Wonogiri, Katimin Banyak Terima Bantuan di Perjalanan mengulas Katimin pulang ke Wonogiri karena ingin merawat ibunya yang sedang sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai anak semata wayang, dia tak ingin ibunya terbaring sakit sendirian di Wonogiri. Oleh karenanya dia memutuskan untuk pulang.

Solopos Hari Ini: Misi Penyatuan Soloraya

Ekspedisi Mudik 2024

Karena tak ada biaya, Katimin memilih gowes dari Bekasi ke Wonogiri. Sepeda itu sendiri rencananya akan digunakan Katimin untuk berjualan roti selama berada di Wonogiri. Selama perjalanan dari Bekasi hingga Wonogiri, dia mengaku banyak orang yang memberi bantuan dan memperhatikan dia.

Terutama para komunitas sepeda. Mulai dari memberi makan dan minuman hingga memberi uang. Setiap ia memperoleh bantuan, baik uang maupun makanan, selalu dicatat.

Selama perjalanan ia mendapat uang bantuan sekitar Rp400.000. Lokasi ia mendapatkan bantuan antara lain Subang, Brebes, Slawi, Tegal, Pemalang, Batang, Semarang, Sukoharjo dan Wonogiri.

Hari Ini Dalam Sejarah: 19 November 1943, 6.000 Yahudi Dibantai di Ukraina

“Bervariasi, selain dari para komunitas sepeda, saat saya berhenti di rest area ada beberapa orang yang memakai mobil memberi uang. Ada juga pengendara di jalan yang berhenti menghampiri saya. Makanan yang sering diberikan itu roti dan air mineral. Kadang juga diajak makan di warung. Kalau uang mulai dari Rp10.000 hingga ada yang memberi Rp200.000,” ungkap dia saat dihubungi Solopos.com, Rabu (18/11/2020).

Beberapa Kali Menuntun Sepeda

Selama perjalanan ada dua hal yang membuat Katimin merasa berat. Pertama, saat di kawasan Alasan Roban, Kabupaten Batang. kontruksi atau medan jalan cukup berat. Ia beberapa kali harus menuntun sepedanya. Jika dipaksakan bisa berisiko besar.

Kedua, Katimin sempat mengalami kram kaki saat tiba di daerah Semarang, kakinya tidak bisa digerakkan. Akhirnya, ia bertemu dengan komunitas sepeda dari Salatiga. Kemudian komunitas itu mencarikan tempat tidur di Pos Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang.

Ingin Sukses Berkarier, Ini Soft Skill yang Harus Anda Kuasai

Katimin mulai berangkat dari Bekasi Rabu (10/11/2020) pagi. Ia sampai di Wonogiri pada Selasa (17/11/2020). “Saya berangkat dari Bekasi setelah Subuh. Sampai rumah di Slogohimo pukul 12.00 WIB,” terangnya.

Selain kisah perjalanan Katimin, kabar lain tentang pembunuhan ABG berseragam pramuka serta pria kejatuhan batu meteor langka juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya