SOLOPOS.COM - Wahyu Tri Hananto, 38, seorang miliarder asal Mendak, Kecamatan Delanggu. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, SOLO -- Cerita tentang sawah milik buruh pabrik garmen di Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah, terdampak proyek Tol Solo-Jogja hingga mendapat ganti rugi Rp2,5 miliar menjadi berita terpopuler Solopos.com, Jumat (19/3/2021) pagi.

Berita terpopuler itu mengulas nilai uang ganti rugi tol Solo-Jogja tersebut dirasa lebih dari cukup untuk buruh pabrik itu, Wahyu Tri Hananto, 32.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Sawah saya seluas 2.283 meter persegi terdampak jalan tol Solo-Jogja. Itu warisan dari ayah saya. Sawah seluas itu dihargai Rp2,5 miliar. Per meternya senilai kurang lebih Rp1 juta. Uang Rp2,5 miliar itu lumayan besar bagi saya yang bekerja sebagai buruh pabrik garmen. Rencananya, uang itu akan saya belikan sawah lagi. Sisanya, ditabung untuk masa depan dua anak saya," kata Wahyu Tri Hananto, saat ditemui Solopos.com, di Kantor Desa Mendak, Kecamatan Delanggu, Kamis (18/3/2021).

Meski demikian, warga Dukuh Mendak itu sebenarnya menginginkan lebih. Semula, dirinya minta UGR hingga Rp2 juta per meter.

Proyek Strategis Nasional

Namun tim appraisal menilai sawahnya senilai kurang lebih Rp1 juta per meter. Lantaran Tol Solo-Jogja merupakan proyek strategis nasional, dirinya memilih untuk menerima sekaligus menyetujui pembebasan lahan tersebut.

"Nilai segitu kalau dibilang cukup, ya cukup. Tapi namanya manusia. Tapi, apa boleh buat ini kan untuk mendukung program pemerintah," katanya.

Selain ulasan tentang buruh pabrik mendapat ganti rugi tol Solo-Jogja, berita lain tentang kuliner legendaris di Sukoharjo, guru PNS Solo meninggal kecelakaan serta Underpass Makamhaji Sukoharjo ditutup juga masuk daftar terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat pagi:

Sawah Warisan Terdampak Tol Solo Jogja, Buruh Pabrik di Klaten Malah Jadi Miliarder

5 Kuliner Legendaris & Lezat di Sukoharjo

Jatuh Saat Ngontel di Gondangrejo, Guru PNS Solo Meninggal

Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditutup, Ada Perbaikan!

Keren! Ini Satu-Satunya SMP di Wonogiri yang Punya Program KKO

Bus Trans Jateng Terlibat Kecelakaan di Sragen, Sepeda Motor Masuk Kolong Bus

Anggia Kloer, Model yang Jadi Sekretaris Pribadi Edhy Prabowo

Viral Motor Dinas Ketua RT di Colomadu, Siapa Pemiliknya?

Horor, Pria di Kebumen Ngamuk Bacok tetangga, 1 Meninggal dan 5 Luka-luka

Kisah Risma, TKW Sukses yang Sanggup Sewa Apartemen Rp500 juta/tahun di Arab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya